Senin, 14 Sep 2020 19:31 WIB

Berapa Sih Waktu Ideal untuk Bercinta? Ini Hasil Riset Ilmiahnya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ada waktu ideal yang dibutuhkan pasangan saat bercinta. Berapa lama? (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Saat bercinta, mungkin sebagian pasangan sering mempertanyakan waktu yang dibutuhkan hingga keduanya bisa mencapai kepuasan bersama. Sebenarnya berapa lama waktu yang ideal untuk berhubungan seks?

Pengusaha sex toy Lovehoney melakukan survei untuk mengetahui waktu ideal yang dibutuhkan pasangan untuk bercinta. Dari hasil yang didapatkan, waktu optimalnya adalah 30 menit.

Survei ini dilakukan terhadap 4.400 pasangan. Setengah dari pasangan itu, sekitar 52 persen mengatakan senang bercinta dengan durasi selama 30 menit. Namun, pada 23 persen pria dan 15 persen wanita hubungan seksnya berakhir lebih cepat.

Pada kebanyakan pasangan, hubungan seksnya hanya bisa berlangsung selama 19 menit. Durasi tersebut dibagi menjadi 10 menit foreplay dan sembilan menit berhubungan intim.

Meskipun begitu, studi yang dilakukan Lovehoney itu menunjukkan hampir 90 persen pasangan bisa mencapai orgasmenya bersamaan. Hal ini menjadi sebuah kebahagiaan seksual untuk kedua pasangan dalam berhubungan.

"Bagi sekitar setengah dari pasangan, ini adalah puncak dari kebahagiaan seksual, jadi kami selalu mencari cara untuk membantu mereka berbagi orgasme bersama dengan konsistensi yang lebih baik," jelas ahli seks Jess Wilde, yang dikutip dari New York Post, Senin (14/9/2020).

Wilde juga memberikan bocoran untuk mempermudah kedua pasangan mendapatkan orgasme dengan mudah, baik untuk wanita maupun pria. Salah satu kunci mempercepat mendapatkan orgasme untuk wanita adalah panggul yang kuat.

"Bagi wanita, kunci untuk orgasme dengan mudah adalah memiliki panggul yang kuat dan sehat, dan ada latihan sederhana yang bisa mereka lakukan untuk memperkuat otot di area ini," kata Wilde.

"Pada pria, mereka bisa memainkan peran selama berhubungan seksual dengan memastikan mereka berada di tempat yang tepat untuk merangsang G-spot selama melakukan penetrasi. Penggunaan bantal selama berhubungan seks juga bisa membantu keduanya mendapatkan posisi yang optimal untuk bercinta," imbuhnya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)