Kamis, 17 Sep 2020 19:30 WIB

Boleh Dicoba! 3 Cara Agar Pria Bisa Tahan Lama di Ranjang

Elsa Himawan - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. 3 Cara agar pria bisa tahan lama di ranjang. (Foto: Istock)
Jakarta -

Ejakulasi dini adalah kondisi yang umum terjadi, tetapi bisa menyebabkan masalah dalam kehidupan bercinta. Ada beberapa alasan mengapa pria mengalami ejakulasi dini, yaitu rendahnya libido, kondisi tubuh yang buruk, kurangnya pengalaman, atau sedang banyak pikiran.

Oleh sebab itu, ejakulasi dini seringkali menjadi peristiwa memalukan dan menurunkan kualitas kepercayaan diri pria di atas ranjang. Namun, tak perlu khawatir. Pria bisa mengatasi permasalahan itu dengan mengikuti cara-cara yang dikutip dari Insider:

1. Gunakan kondom

Ejakulasi dini mungkin bisa disebabkan oleh hipersensitivitas (reaksi berlebihan). Penggunaan kondom adalah solusi sederhana yang membuat seks bertahan lebih lama. Kondom membentuk penghalang di sekitar penis yang dapat mengurangi sensasi dari rangsangan, sehingga menyebabkan ejakulasi menjadi tertunda.

2. Latihan dasar panggul

Otot dasar panggul terletak tepat di bawah prostat. Otot ini dapat diperkuat melalui olahraga. Para ahli percaya bahwa jika otot dasar panggul terlalu lemah, akan lebih sulit bagi pria untuk menunda ejakulasi. Oleh sebab itu, untuk mengencangkan otot panggul, ikuti langkah-langkah berikut:

- Kencangkan otot dasar panggul dengan berbaring atau duduk
- Tahan otot panggul dengan kencang selama 3 detik
- Rilekskan otot selama 3 detik
- Ulangi latihan ini sebanyak yang kamu bisa lakukan

3. Lakukan metode pause-squeeze

Metode ini dapat dilakukan saat berhubungan seks atau masturbasi. Fungsinya, membiarkan penis beristirahat sejenak saat melakukan aktivitas seks. Berikut metode dari pause-squeeze:

- Berhubungan seks sampai kamu merasa akan ejakulasi
- Kemudian, tarik keluar dan remas ujung penis selama beberapa detik
- Dan akhirnya, lakukan terus teknik tersebut secara berulang



Simak Video "Ngilu! Lagi Viral Tantangan Condom Snorting Challenge"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)