Sabtu, 19 Sep 2020 22:00 WIB

Khusus Pasutri, Ini 4 Manfaat Rutin Bercinta yang Tidak Disangka-Sangka

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ilustrasi hubungan seks suami istri Manfaat jika bercinta setiap hari. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic)
Jakarta -

Bercinta dengan pasangan kamu ternyata membuat beberapa perbedaan yang signifikan terhadap hidupmu. Bukan hanya menuntaskan gairah, tetapi juga bisa memberikan manfaat positif lain dari sisi kesehatan.

Tak hanya itu, berhubungan seks ternyata juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit yang serius. Bahkan bisa membantu seseorang merasa lebih percaya diri. Dikutip dari Rerules.com, berikut beberapa hal yang akan terjadi jika kamu dan pasangan bercinta setiap hari.

1. Membuat jantung sehat

Seks diibaratkan seperti olahraga kardio yang bisa menstimulasikan aktivitas jantung dengan meningkatkan denyutnya. Selain itu, berhubungan seks ini dapat membantu memperlancar aliran darah di dalam tubuh.

2. Bisa meredakan depresi

Saat berhubungan seks, hormon bahagia atau endorfin akan dilepaskan. Meski terkesan tidak masuk akal, tetapi berhubungan seks ini bisa membuat orang lebih bahagia.

Hormon endorfin itu akan dilepaskan dan diaktifkan setiap kali seseorang melakukan aktivitas seksual. Hormon endorfin inilah yang bisa membantu menghasilkan rasa bahagia dan meringankan stres.

3. Memperbaiki kualitas tidur

Setiap kali seseorang mencapai orgasme, ia akan melepaskan hormon-hormon tertentu di dalam tubuh. Hal ini bisa menimbulkan rasa nyaman dan juga rileks di tubuh.

Dari rasa nyaman dan rileks itu akan membuat tidur malam terasa lebih mudah. Itulah sebabnya orang yang sering berhubungan seks cenderung terhindar dari insomnia.

4. Meningkatkan imunitas tubuh

Seks atau bercinta ini terbukti bisa membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Hal ini akan membuat tubuh lebih kuat dan siap untuk melawan bakteri atau kuman yang menyerang tubuh, sehingga imunitas tubuh semakin meningkat.



Simak Video "Dengerin Musik Bertempo Lambat dan Nyanyi Bersama Bisa Minimalisasi Stres"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)