Sabtu, 26 Sep 2020 18:31 WIB

4 Makanan ini Bisa Tingkatkan Stamina Seksual Pria, Apa Saja?

Ayunda Septiani - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Beberapa asupan yang baik untuk stamina pria. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Makanan ternyata tidak hanya bisa memengaruhi kesehatan pada tubuh seseorang. Namun makanan bisa bermanfaat lho untuk kejantanan pria dan juga seksualitasnya.

Secara umum, makanan memang berfungsi secara holistik. Apa yang kamu makan akan berpengaruh ke seluruh tubuh kamu.

Memperbaiki pola makan juga dapat membantu mengatasi masalah lain, seperti adanya penyakit jantung, ketidakseimbangan hormon, pembakaran lemak, dan banyak lagi.

Dikutip dari laman Healthline, berikut beberapa jenis makanan tingkatkan kejantanan pria.

1. Bayam

Sayur bayam merupakan sumber folat yang tinggi. Folat berfungsi sebagai penguat aliran darah dalam tubuh. Bagi pria, bayam tidak hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa meningkatkan kadar testosteron.

Asam folat memainkan peran yang sangat penting dalam fungsi seksual pria dan kekurangan asam folat telah dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

Bayam yang dimasak mengandung 66 persen dari kebutuhan asam folat harian per cangkir. Selain itu, bayam mengandung cukup banyak magnesium, yang juga membantu meningkatkan dan merangsang aliran darah dan telah terbukti bisa meningkatkan kadar testosteron dan kejantanan pria.

Sumber asam folat yang baik yang dapat membantu mencegah disfungsi ereksi. Mengandung magnesium yang telah terbukti meningkatkan testosteron.

2. Alpukat

Tahukah kamu bahwa suku Aztec menamakan pohon alpukat dengan nama pohon testis? Tentu semuanya ada alasannya.

Sebagai sumber lemak yang sehat, kalium, dan vitamin yang sangat baik, alpukat ini bagus untuk meningkatkan libido dalam bercinta.

Menyantap roti bakar dengan buah alpukat dengan kandungan vitamin E dan seng akan berpengaruh positif pada dorongan seks dan kesuburan pada pria. Seng pun telah disarankan untuk meningkatkan kadar testosteron bebas dalam tubuh, sedangkan vitamin E dapat meningkatkan kualitas sperma pria.

3. Wortel

Jika kamu ingin meningkatkan jumlah sperma, maka sebuah studi menyarankan kamu untuk konsumsi wortel.

Makanan super kesuburan ini dapat meningkatkan jumlah dan motilitas sperma (pergerakan dan renang sperma).

Penelitian menunjukkan hal ini karena karotenoid kimiawi yang ditemukan dalam wortel, yang juga bertanggung jawab untuk memberi warna oranye pada sayuran.

4. Oat

Siapa sangka ternyata konsumsi oat bisa mempengaruhi orgasme dalam bercinta? Oat mengandung asam amino L-arginin yang terbukti bisa mengobati disfungsi ereksi.

Seperti halnya dengan Viagra, L-arginine membantu pembuluh darah penis rileks, yang penting untuk mempertahankan ereksi dan mencapai orgasme.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)