Sabtu, 26 Sep 2020 21:00 WIB

Penyebab Sederhana Ini Bisa Bikin Penis Perih Usai Bercinta

Elsa Himawan - detikHealth
ilustrasi ereksi Beberapa penyebab penis nyeri usai bercinta. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Bagi pria, bercinta dengan pasangan memiliki efek bahagia yang serupa dengan melakukan permainan menyenangkan. Namun, usai melakukannya, perasaan senang saat berhubungan seks terkadang bisa saja berubah menjadi siksaan.

Sebab, usai melakukan hubungan intim, terkadang penis malah terasa sakit, nyeri, gatal, dan iritasi. Menurut Healthline, ada beberapa penyebab sederhana yang membuat penis terasa perih usai bercinta:

1. Alergi dengan kandungan kondom yang dipakai

Kondom berbahan lateks memang terkenal dapat memicu reaksi alergi. Sebab, lateks memiliki kandungan benzokain yang bisa menyebabkan ruam dan gatal pada area kulit yang sensitif.

2. Stres

Menurut Jeanette Potts, MD, ketika pria sedang banyak pikiran atau stres, akan cenderung menimbulkan ketidaknyamanan fisik saat tengah melakukan hubungan intim. Fisik yang tidak rileks ini dapat memicu nyeri pada area sensitif, seperti penis.

3. Melakukan terlalu banyak seks

Melakukan aktivitas seksual terlalu sering, ternyata dapat membuat penis menjadi sakit. Hal ini dikarenakan banyak melakukan gesekan akibat penetrasi akan membuat penis menjadi nyeri.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)