Kamis, 01 Okt 2020 22:00 WIB

4 Ritual Penting Sehabis Bercinta Agar Miss V Selalu Happy

Elsa Himawan - detikHealth
Woman sitting in the toilet Kebersihan Miss V harus selalu terjaga (Foto: iStock)
Jakarta -

Organ intim kewanitaan rentan mengalami infeksi jika tidak dirawat. Termasuk sehabis bercinta, perawatan bisa dilakukan lewat beberapa ritual penting.

Terpenting dari semua adalah membersihkannya dari berbagai kontaminasi. Tidak perlu berlebihan juga karena vagina juga membutuhkan mikroba tertentu untuk menjaga keseimbangan pH.

Lalu ritual apa saja yang harus dilakukan? Beberapa di antaranya seperti dikutip dari WebMD adalah sebagai berikut:

1. Hindari cairan pembersih vagina

Banyak wanita berpikir bahwa produk cairan pembersih sangat ampuh membersihkan area vagina usai berhubungan intim. Padahal, cairan pembersih vagina dapat mengubah keseimbangan pH dan mengganggu bakteri alami yang melindungi vagina.

2. Pakaian dalam longgar

Usai bercinta, kenakanlah pakaian dan celana dalam yang longgar. Sebab, celana yang ketat dapat membuat vagina menjadi lembab karena sedikitnya udara yang masuk. Hal ini dapat membuat tumbuhnya bakteri dan jamur di daerah vagina.

3. Sebisa mungkin pipis

Saat berhubungan seks, bakteri bisa masuk ke uretra atau saluran yang membawa urine keluar dari tubuh. Jika urine tidak dikeluarkan, tentunya dapat menyebabkan infeksi. Oleh sebab itu, sehabis bercinta disarankan untuk ke toilet untuk buang air kecil. Dan yang terpenting adalah membersihkan organ intim.

4. Bersihkan mainan seks

Sex toys bisa terkontaminasi bakteri. Oleh sebab itu, bersihkan mainan tersebut setelah dipakai agar tak menularkan penyakit seksual.



Simak Video "Kenali Gejala Lain Saat Terinfeksi Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)