Jumat, 02 Okt 2020 21:02 WIB

5 Tips Membangun Keintiman Agar Pasangan 'Meleleh' Penuh Gairah

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Tips membangun keintiman (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Banyak pria yang tidak memperhatikan detail saat berhubungan seks misalnya melakukan penetrasi secara langsung. Padahal keintiman dan hubungan emosional adalah aspek yang penting bagi wanita yang harus dipenuhi pria.

Tak cuma di atas ranjang, menghidupkan gairah pasangan juga dapat dilakukan di luar kamar tidur. Salah-satunya adalah menunjukkan usaha membuat pasangan Anda merasa dicintai dan diinginkan. Jika telah melakukan hal tersebut maka Anda akan lebih cepat mendapatkan gairah untuk melakukan seks.

Dikutip dari MenHealth, keintiman dan hubungan emosional adalah hal yang vital dalam berhubungan seks. Seks tidak hanya persoalan interaksi fisik terlebih jika Anda melakukannya dengan orang yang Anda cintai. Begini cara untuk memupuk keintiman dan hubungan emosional pasangan Anda.

1. Berpegangan tangan

Ada sekitar 40.000 saraf di tangan. Tunjukkan bahwa ada mencintai pasangan Anda dengan memegang tangannya. Dalam ilmu psikologi, memegang tangan adalah salah-satu bentuk dari Public Display Affection (PDA) sebagai cara untuk menjukkan kasih sayang.

2. Bertatapan

Shamyra Howard, LCSW, seorang pakar seks, menjelaskan bahwa bertatapan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan gairah sambil menambah keintiman. Pasangan Anda juga akan lebih rileks dalam berhubungan seks.

3. Berpelukan

Menurut Howard, orang-orang menyukai afeksi berupa berpelukan tanpa ada hubungannya dengan seks. Semakin Anda menunjukkan bahwa Anda mencintai pasangan Anda di luar tujuan untuk melakukan seks justru akan membuat mereka bergairan untuk melakukan seks.

4. Wujudkan fantasi terpendam

Berdasarkan Journal of Sex Research, wanita berfantasi untuk melakukan seks rata-rata 19 kali dalam sehari. Sedangkan dalam riset yang dilakukan oleh Men's Health, satu dari tiga wanita memiliki fantasi seks yang mereka pendam. Anda dapat menambah keintiman dan hubungan emosional dengan mengabulkan fantasi mereka. Mulailah dengan melakukan komunikasi tentang hal apa yang mereka inginkan ketika melakukan seks.

5. Kenali fantasi pasangan

Universitas Brunswick menemukan bahwa dalam kurun waktu 15 tahun bersama, hanya 26 persen orang mengetahui apa yang pasangan mereka tidak sukai. Untuk itu membuat list mengenai hal yang disuka dan tidak disuka dapat menjadi jawaban untuk membuat pasangan bergairah selama berhubungan seks.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)