Selasa, 29 Sep 2020 20:41 WIB

Bapak-bapak, Ini 4 Cara Memastikan Istri Sudah Orgasme

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
ilustrasi pasangan Orgasme pada wanita tidak selalu mudah diidentifikasi (Foto: iStock)
Jakarta -

Orgasme merupakan puncak kenikmatan saat bercinta. Pada pria, orgasme bisa dikenali karena selalu disertai ejakulasi. Namun pada perempuan, orgasme seringkali susah diidentifikasi.

Perbedaan ini kadang membuat para suami merasa tidak yakin apakah pasangannya sudah terpuaskan. Terlebih jika pasangan tidak terbuka untuk mengekspresikan perasannya.

Tetapi para suami tidak perlu risau. Ternyata secara alamiah wanita menunjukkan tanda ketika merasakan orgasme. Penasaran seperti apa?

Dikutip dari berbagai sumber, 4 tanda wanita sedang mengalami orgasme:

1. Vagina lebih basah

Secara alamiah lubrikasi atau pelumas akan meningkat ketika wanita mencapai orgasme sehingga vagina menjadi lebih basah dan membuat kontak seksual terasa semakin nyaman dan bergairah.

2. Jantung berdebar-debar

Dikutip dari Popsugar, denyut jantung akan mengalami peningkatan ketika rangsangan seksual memuncak. Kondisi ini diikuti dengan pernapasan cepat sehingga tak heran sesekali wanita mengeluarkan desahan dan mengalami ereksi pada bagian tertentu, terutama puting payudara.

3. Merinding

Peningkatan denyut jantung saat orgasme biasanya diikuti dengan kontraksi otot di beberapa bagian tubuh terutama kaki. Dikutip dari Healthline, bagian yang mengalami kontraksi otot akan terasa seperti kejang tak terkendali selama beberapa detik, diyakini sebagai respons sistem saraf simpatik.

4. Tubuh menjadi sensitif

Dikutip dari Refinery29, orgasme membuat organ intim wanita menjadi sensitif. Biasanya wanita akan merasakan denyutan pada vagina sehingga mereka tidak ingin disentuh selama beberapa menit.



Simak Video "Cara Ilmuwan Deteksi Kerumunan Masyarakat Saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)