Jumat, 16 Okt 2020 19:00 WIB

Biar Tak Dibilang Loyo, Berapa Lama Normalnya Mr P Kuat Berdiri?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
ilustrasi penis pria mengalami ereksi Berapa lama Mr P kuat berdiri? (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Seorang pria bernama HF (48) di Kabupaten Probolinggo melaporkan istrinya PM (46) ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. Hal ini dilakukan setelah si istri menceritakan pada banyak orang kalau alat kelamin suaminya kecil dan tidak tahan lama di ranjang.

Hal ini tentunya membuat suaminya yang bekerja sebagai salah satu kepala pasar di Kabupaten Probolinggo ini malu dan terpukul, karena aibnya ini disebarluaskan.

Sebenarnya, berapa lama sih penis pria bisa mempertahankan ereksinya saat bercinta?

Dikutip dari Medical Daily, masa ketahanan ereksi setiap pria berbeda-beda. Ereksi ini terjadi saat pria mendapat rangsangan secara seksual, sehingga membuat batang penis mengeras karena aliran darah yang ada di sana.

Berdasarkan sebuah riset, psikolog dari University of Queensland, Australia, dr Brendan Zietsch melakukan survei pada 500 pasangan heteroseksual di lima negara. Dan hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa durasi ereksi pria itu paling singkat bis terjadi selama 33 detik.

Untuk durasi terlama, penis bisa ereksi hingga 44 menit. Jika dihitung rata-ratanya, pria bisa mengalami ereksi selama 5 menit 24 detik saat berhubungan seks.

Meskipun penis yang bisa tahan lama itu bisa membuat pasangan puas, tetap harus dilihat dengan benar lama waktunya. Jika ereksi penis terlalu lama atau priapism bisa menyebabkan rasa nyeri di area tersebut.

Namun, jika penis ereksi terlalu singkat atau bahkan sulit untuk ereksi, bisa jadi pria tersebut mengalami disfungsi ereksi. Jika itu terjadi, segera berkonsultasi pada ahlinya sebelum kerusakan itu menjadi permanen.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)