Selasa, 03 Nov 2020 18:36 WIB

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Mr P Malas Berdiri

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Man taking a picture of his penis with a smart-phone. A so-called dick pic Impotensi sangat ditakuti kaum pria (Foto: iStock)
Jakarta -

Gagal memuaskan pasangan merupakan hal yang ditakutkan banyak pria. Salah satu penyebabnya adalah impotensi atau disfungsi ereksi. Kondisi ini juga sering disebut penis loyo.

The Urology Care Foundation mencatat bahwa kondisi penis loyo ini mempengaruhi sekitar 30 juta pria.

Dikutip dari WebMD, berikut 7 kebiasaan yang sering disepelekan padahal dapat mempertinggi risiko impotensi.

1. Sering cemas

Kecemasan datang dari berbagai macam faktor mulai darikecemasan akan pekerjaan, percintaan dan masa depan. Kecemasan ternyata dapat menjadi penyebab penis loyo. Dirangkum dari New Jersey Urology, pria yang memiliki kecemasan atau depresi di pekerjaan lebih berisiko mengalami impotensi.

2. Gaya hidup tidak aktif dan sehat

Gaya hidup yang tidak aktif cenderung membawa banyak dampak negatif bagi tubuh mulai dari penyakit jantung hingga menyebabkan pria terkena impotensi. Gaya hidup yang tidak aktif dan sehat juga membuat kadar kolestrol tinggi pada tubuh.

Kolesterol tinggi dapat merusak lapisan pembuluh darah termasuk pembuluh darah pada penis. Hal ini akan berdampak pada aliran darah yang terhambat ke penis sehingga mengganggu ereksi.

3. Bersepeda asal-asalan

Kebiasaan bersepeda juga berisiko untuk menyebabkan impotensi jika dilakukan asal-asalan. Ketika bersepeda, sebagian besar berat badan pria akan ditumpu pada perineum atau bagian bawah tubuh tempat saraf dan pembuluh darah penis berada. Karenanya, atur posisi duduk dan kenyamanan sadel.

Dikutip dari Verywell Health, hal tersebut berpotensi menyebabkan cedera pada bagian tersebut dan berakibat fatal membuat seseorang bisa menderita disfungsi ereksi. Dalam sebuah studi yang yang mengamati hubungan antara bersepeda dengan disfungsi ereksi dilakukan oleh Boston University School of Medicine ditemukan bahwa bersepeda dapat mempertinggi risiko impotensi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]