Selasa, 03 Nov 2020 21:15 WIB

Dear Pasutri, Sering-seringlah Bercinta demi Kesehatan Jiwa

Farah Nabila - detikHealth
Lovely couple in pyjamas spending morning in their bed, celebrating Valentines day by playing an ukulele Rutinitas bercinta punya banyak manfaat bagi kesehatan (Foto: iStock)
Jakarta -

Dalam hubungan suami-istri, ada banyak manfaat untuk lebih rutin melakukan seks. Tingkat aktivitas seksual yang lebih tinggi dapat menghasilkan perubahan positif seperti merendahkan tekanan darah, stres berkurang, keintiman yang lebih baik, dan tingkat perceraian yang lebih rendah.

Kehidupan kita yang semakin sibuk mungkin menghalangi untuk melakukan lebih banyak berhubungan intim. Hubungan seks yang dilakukan rutin dapat menjadi penghilang stres dan meningkatkan rasa bahagia yang baik untuk kesehatan mental.

Melakukan hubungan seks yang teratur juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Terdapat banyak manfaat emosional dan psikologis dari bercinta. Seks sangat berhubungan dengan kualitas hidup yang lebih baik

Dikutip dari Very Well Mind, berikut ini manfaat rajin berhubungan seks bagi kesehatan jiwa.

1. Tingkat kebahagiaan lebih tinggi

Menurut sebuah studi tahun 2015 yang dilakukan di China, hubungan seks yang suka sama suka dan kualitas seks yang lebih baik dapat meningkatkan kebahagiaan.

2. Meningkatkan keintiman

Zat kimia otak dilepaskan saat berhubungan seks, termasuk endorfin, yang dapat mengurangi iritabilitas dan perasaan depresi. Hormon lain, oksitosin (hormon cinta) meningkat dengan stimulasi puting dan aktivitas seksual lainnya. Oksitosin dapat membantu menumbuhkan rasa ketenangan dan kepuasan.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Orgasme memicu pelepasan hormon, prolaktin, yang membantu dalam tidur.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]