Rabu, 04 Nov 2020 21:45 WIB

5 Tips Jika Partner Bercinta Mulai Tak Betah Lama-lama

Kanya Anindita - detikHealth
ilustrasi pasangan Susah fokus dan tak bisa tahan lama saat bercinta (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Seringkali hubungan seks tidak bertahan lama karena berbagai faktor, salah satunya rasa bosan karena variasi yang itu-itu saja. Jika merasa demikian, hal tersebut harus segera diatasi agar kembali merasakan kepuasan seksual.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar lebih fokus sehingga hubungan seks dapat bertahan lama:

1. Luangkan waktu untuk berhubungan seks

Mendedikasikan waktu untuk berhubungan seks dengan pasangan bisa meningkatkan kesenangan bagi pasutri. Anda bisa merencanakan waktu yang tepat atau mengajak pasangan secara spontan untuk berhubungan intim. Ingat, tidak perlu terburu-buru untuk mendapat kepuasan yang maksimal.

2. Melatih pernapasan

Dengan nafas yang teratur, memungkinkan energi mengalir dalam tubuh dan memunculkan sensasi tubuh bagian bawah dan menyebar ke seluruh bagian tubuh. Nafas juga mendatangkan orgasme agar gairah seks semakin meningkat.

3. Seks tidak hanya sebagai kepuasan

Setiap orang memiliki definisi berbeda tentang arti seks. Namun, perlu diingat bahwa seks tidaka hanya sebagai penyalur kepuasan saja. Berhubungan seks juga dapat mengurangi stres dan rileksasi seperti berciuman dan pijat.

4. Usahakan selalu fokus

Selain kesadaran, fokus juga perlu dilatih agar memperlambat ejakulasi, khususnya pada pria. Gunakan aplikasi meditasi untuk melatih fokus atau bisa juga yoga setiap pagi tanpa menggunakan bantuan handphone.

5. Sering berlatih hubungan seks

Hal ini terdengar lucu, namun berlatih seks dengan pasangan dapat membantu mempertahankan jangka berhubungan intim. Hal ini dapat membantu jika pasangan tidak terlalu sering masturbasi. Semakin sering berlatih, semakin terbiasa untuk pasutri berhubungan badan.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)