Kamis, 29 Okt 2020 10:07 WIB

Viral Rebutan Pasang Kateter demi Lihat Mr P, Begini Etika Nakes Main TikTok

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Wanita diduga perawat Viral wanita diduga perawat berebut pasang selang kateter demi melihat mr P. (Foto: Tangkapan Layar Viral)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, viral video wanita diduga perawat mengaku berebut dengan teman demi memasang selang kateter di penis pria. Hal ini menuai banyak cibiran dari netizen.

Meski video tersebut sudah tak ditemukan dalam akun TikTok wanita diduga perawat, potongan gambar video ramai dibahas dalam utas akun @tubirfess di Twitter. Cerita tersebut diunggah pada Sabtu (24/10/2020) dan mendapat ribuan komentar.

"Gimana sih rasanya masang selang kateter ke pasien dewasa lelaki," tulis caption wanita diduga perawat dalam potongan gambar dari video TikTok.

"Sampai berantem woy gua sama kawan gua, demi dapat tindakan ini," lanjut caption tersebut.

Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif Fadhillah, SKep, SH, MKep menjelaskan tenaga kesehatan termasuk perawat perlu mengedepankan etika dalam bermedia sosial. Harif menegaskan nakes wajib menjaga nama baik profesi.

"Kita dalam bermedia sosial itu salah satunya dilarang melakukan tindakan yang merugikan nama baik profesi atau organisasi profesi termasuk di bidang media sosial," tegas Harif saat dihubungi detikcom Kamis (29/10/2020).

Harif menilai alangkah baiknya perawat atau tenaga kesehatan menjadikan media sosial sebagai sarana edukasi. Bisa saja sebagai hiburan di tengah pandemi, tetapi tak mengesampingkan norma dan hal-hal yang memicu pandangan negatif terkait nakes.

Bagaimana tanggapannya tentang kasus yang viral? Klik halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Keresahan Dokter Perihal Thermo Gun yang Ditembak di Tangan "
[Gambas:Video 20detik]