Kamis, 05 Nov 2020 05:00 WIB

Tak Sempat Olahraga Pagi? 5 Posisi Bercinta Ini Bakar Banyak Kalori

Farah Nabila - detikHealth
Young African American Couple Lifting Weights Together In Gym Bercinta dan olahraga sama-sama membakar banyak kalori (Foto: Getty Images/iStockphoto/Aiden-Franklin)
Jakarta -

Seks membuat berkeringat dan beberapa posisi seks menuntut banyak kekuatan dari kelompok otot tertentu. Selain memberi kesenangan, seks juga dapat membakar kalori tanpa harus pergi ke pusat kebugaran. Beberapa posisi seks dapat menjadi pilihan untuk membakar kalori lebih banyak.

Dikutip dari The Healthy, menurut sebuah penelitian berhubungan seks selama 25 menit mampu membakar lebih dari 100 kalori untuk pria, dan 69 kalori untuk wanita. Meskipun seks bukanlah olahraga terbaik di dunia, alangkah baiknya jika Anda dapat membakar 60 hingga 100 kalori yang dapat dilakukan bersama pasangan.

Untuk membakar kalori dengan maksimal, Anda dapat melakukan posisi seks yang butuh tenaga ekstra. Namun perlu diingat menentukan posisi seks perlu yang aman dan nyaman bagi kedua belah pihak.

Dikutip dari Times of India, berikut posisi seks yang dapat dicoba dengan pasangan untuk membakar kalori.

1. Standing

Melakukan seks sambil berdiri memiliki beberapa manfaat kebugaran untuk kelompok otot tertentu. Posisi seks ini membangun otot inti dan juga meningkatkan otot kaki. Posisi ini juga membutuhkan lebih banyak tenaga untuk melakukannya.

2. Doggy Style

Ini adalah salah satu posisi seks yang populer untuk pria dan wanita. Posisi ini merangsang kedua jenis kelamin dengan cepat. Doggy style memperkuat otot inti, paha depan, dan bokong wanita. Sedangkan untuk pria, posisi ini juga melatih paha depan dan otot inti.

3. Cowgirl

Cowgirl adalah salah satu posisi favorit bagi wanita karena mereka dapat seolah menguasai pria. Posisi seks ini dapat melenturkan perut bagian bawah, otot panggul dan betis. Cowgirl berfungsi sebagai latihan yang bagus untuk membangun stamina dan otot kaki.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sudah Direhab Masih Terjerumus Narkoba, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]