Senin, 12 Okt 2020 05:10 WIB

8 Keuntungan Seks di Pagi Hari Dibanding Waktu Lain

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Morning sex lebih menguntungkan (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Bercinta di pagi hari menawarkan sejumlah keuntungan dibanding waktu lain. Salah satunya, tubuh masih dalam kondisi bugar dan penuh stamina.

Memang ada kelemahannya, salah satunya waktu yang terbatas. Karena harus segera bersiap untuk memulai aktivitas, seks di pagi hari cenderung lebih buru-buru.

Tapi kadang-kadang, justru sensasinya di situ. Butuh strategi yang pas untuk bisa memaksimalkan waktu yang terbatas itu.

Dikutip dari Healthline, berikut keuntungan yang didapat dari morning sex.

1. Tubuh lebih siap untuk melakukannya

Pagi adalah waktu yang tepat untuk bercinta karena pada saat bangun tidur tubuh lebih segar jika dibandingkan dengan berhubungan seks pada malam hari. Selain itu, pada pagi hari kadar estrogen dan testosteron berada pada puncaknya.

2. Lebih tahan lama

Salah-satu manfaat seks di pagi hari yaitu pasangan yang lebih tahan lama. Misalnya pada laki-laki, semakin banyak testosteron, semakin baik sensasi seks yang dirasakan. Dalam penelitian ditemukan bahwa kadar testosteron yang lebih tinggi dapat meningkatkan kekuatan ereksi.

3. Penghilang stres

Morning sex bisa jadi aktivitas bagi seseorang yang ingin menghilangkan stres yang dirasakan. Orgasme yang terjadi sebelum memulai hari dapat membentuk mood yang lebih baik untuk seharian.

4. Mengeluarkan oksitosin dan menambah keintiman

Morning sex bisa membuat pasanganmu lebih intim dari sebelumnya. Seks menghasilkan oksitosin, zat kimia di otak yang mengontrol rasa cinta.

5. Melepaskan endorfin

Morning sex juga menghasilkan hormon endorfin atau bahan kimia yang dihasilkan di otak sebagai penghilang rasa sakit. Hormon ini membantu meningkatkan suasana hati. Hal ini yang menjelaskan mengapa orang cenderung bersemangat setelah orgasme.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]