Jumat, 06 Nov 2020 20:22 WIB

Ladies Perlu Tahu! Ini Penyebab Miss V 'Masuk Angin'

Farah Nabila - detikHealth
ilustrasi vagina Miss V masuk angin (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Queefing adalah pelepasan udara yang terperangkap di dalam vagina. Kondisi ini membuat queefing seperti suara kentut. Queefing cenderung terjadi selama olahraga, duduk bersila, atau setelah berhubungan intim.

Queefing adalah situasi yang normal, dan jarang merupakan tanda masalah kesehatan yang serius. Berbeda dengan suara kentut, queefing tidak menimbulkan bau. Dikutip dari Women's Health, intensitas queefing bagi wanita dapat berbeda-beda. Hal itu bisa berubah seiring waktu dan pengalaman.

Menurut Asisten profesor kebidanan dan ginekologi di University of South Florida, Stephanie Ros, MD, mengatakan wanita dapat menjadi sering queefing setelah melahirkan atau penurunan berat badan secara drastis.

Posisi seks rentan queefing

Bagi para penggemar posisi doggy style perlu waspada hal ini. Menurut Dr. Ros, queefing dapat lebih mungkin terjadi pada posisi pinggul miring ke atas. Tetapi hal ini juga dapat berlaku bagi posisi seks lainnya.

Misalnya pada posisi misionaris namun bokong terangkat dari tempat tidur. Kondisi ini lebih mungkin menyebabkan udara masuk lalu dengan pergerakan lebih lanjut, udara keluar kembali dan terkadang membuat suara.

Namun tidak perlu khawatir untuk menghindari queefing. Jika situasi tersebut terjadi saat seks, nikmatilah momen tersebut dengan menertawakannya lalu tidak perlu berpikir berlebihan yang dapat mengganggu suasana saat seks.

Bisakah dihindari?

Tidak banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencegah udara yang keluar dari vagina. Queefing merupakan kondisi yang alami selama aktivitas seksual. Menurut penelitian the International Urogynecology Journal, Anda dapat mencoba mempertahankan posisi seks yang tidak terlalu aktif, karena queefing cenderung terjadi ketika wanita mengubah postur mereka saat berhubungan seks.

Saat melakukan hubungan seks tidak banyak bergerak mungkin dapat terhindar dari queefing, namun hal itu membuat hubungan seks biasa saja. "Sebaiknya nikmati saat-saat canggung ini dengan menertawakannya dan mengetahui bahwa Anda berdua mungkin bersenang-senang saat menciptakan efek queefing," ujar Dr. Ross.



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)