Sabtu, 07 Nov 2020 21:25 WIB

Ingin Panaskan Sesi Bercinta? Ini 10 Area Sensitif dan Cara Merangsangnya

Zintan Prihatini - detikHealth
ilustrasi pasangan 10 Titik sensitif yang bisa dirangsang saat bercinta (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Daerah sensitif adalah area pada tubuh manusia yang menghasilkan respons seksual saat dirangsang. Dari mata hingga pergelangan kaki, area sensitif ini dapat ditemukan.

Meskipun bersifat seksual, respons tubuh setelah dirangsang tak melulu soal orgasme, reaksinya dapat berupa gairah maupun relaksasi yang intim.

Dikutip dari Netdoctor, terapis seks Mia Sabat dan pendidik seks dan hubungan Healthy Pleasure Group Marlena Segar membagikan tips untuk menemukan dan memberikan rangsangan daerah sensitif.

Berikut sepuluh area sensitif tubuh dan tips untuk merangsangnya.

1. Kulit kepala

Kulit kepala dipenuhi dengan ujung saraf. Bagian belakang telinga dan tengkuk merupakan area yang paling sensitif. Usap dengan lembut rambut pasangan, mulai dari akar rambut dengan gerakan yang konsisten.

2. Daun telinga

Terdiri dari kulit tipis, daun telinga memiliki sensitivitas yang tinggi. Mia menjelaskan ciuman lembut atau gigitan kecil di daun telinga disukai beberapa orang, sementara yang lain lebih menyukai sensasi intens seperti menghisap, mencubit, menggigit, atau menarik.

3. Ketiak

Karena dipenuhi dengan saraf, maka menyentuh ketiak akan terasa geli. Menyentuh, mencium, bahkan menjilat area ini akan menciptakan suasana erotis.

4. Perut bagian bawah

Perut bagian bawah terhubung ke area genital dan merupakan tempat yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang. Memberikan ciuman atau gigitan lembut dapat merangsang seksualitas.

5. Pergelangan tangan bagian dalam

Meskipun jarang menjadi pilihan untuk merangsang titik sensual, faktanya pergelangan bagian dalam adalah bagian yang sensitif. Menciumnya di dalam maupun di luar rumah dapat memberikan kesan sensual yang diciptakan.

6. Belakang lutut

Mencium dan membelai kulit belakang lutut bisa menjadi sangat erotis karena kulitnya yang tipis dan dipenuhi saraf. Sentuhan dengan jari ke area ini dapat menjadi penetrasi saat berhubungan seksual.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]