Sabtu, 07 Nov 2020 18:31 WIB

Viral Video Seks Mirip Gisel, Apa Alasan Orang Merekam Hubungan Intim?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Gisel Viral di media sosial video seks yang mirip dengan Gisella Anastasia. (Foto: Dok. Instagram/gisel_la)
Jakarta -

Baru-baru ini viral di media sosial video seks yang disebut-sebut mirip Gisel. Potongan durasi video tersebut trending di Twitter dan ramai jadi bahasan netizen.

Menanggapi video yang viral ini, Gisel pun akhirnya buka suara. Ia mengatakan kasus seperti ini sudah pernah terjadi sebelumnya, dan Gisel pun bingung mengklarifikasi hal ini dari sisi mana.

"Aku bingung klarifikasinya gimana, soalnya bukan kali pertama ya kena di aku," jelas Gisel melalui pesan singkatnya pada Sabtu (7/11/2020).

Psikolog klinis dari Pro Help Center Nuzulia Rahma Tristinarum menjelaskan seseorang yang merekam atau mengambil video saat berhubungan intim dilatarbelakangi beragam alasan. Mulai dari mengabadikan kenangan hingga motif lainnya.

"Alasan seseorang memvideokan hubungan juga bermacam macam. Dari mulai yang hanya ingin sebagai kenangan, hingga ada motif lain seperti untuk dijual, agar viral atau ada masalah yang berkaitan dengan seksualitas," ungkap Rahma saat dihubungi detikcom Sabtu (7/11/2020).

Sementara itu, menurut psikolog klinis Kasandra Putranto dari Kasandra & Associate orang yang membuat video kala berhubungan intim tidak serta merta menandakan mereka memiliki gangguan psikologis. Mengapa begitu?

"Orang yang membuat video diri selama berhubungan intim tidak selalu terkait dengan gangguan psikologis tertentu walaupun memang pada gangguan psikologis tertentu biasanya ditandai dengan ciri khas kesenangan untuk membuat dan menyimpan video-video porno termasuk di dalamnya video diri saat melakukan hubungan intim," jelasnya saat dihubungi detikcom secara terpisah.

"Tapi sekali lagi kita tidak bisa serta merta meyakini bahwa perilaku membuat dan menyimpan video saat beraktivitas hubungan intim adalah merupakan gangguan psikologis karena pada dasarnya membuat video diri secara erotis ataupun saat berhubungan intim itu juga bisa terkait dengan imajinasi dan hasrat seksual seseorang," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Merekam Video saat Hubungan Seks, Apakah Wajar?"
[Gambas:Video 20detik]