Sabtu, 07 Nov 2020 08:00 WIB

Viral Curhat Remaja Tak Suka Minum Air Putih, Akhirnya Kena Penyakit ini

Zintan Prihatini - detikHealth
Remaja mengaku tak suka minum air putih hingga akhirnya terkena infeksi saluran kemih Viral remaja tak suka minum air putih. (Foto: Tangkapan Layar Viral)
Jakarta -

Viral di media sosial seorang wanita mengaku tak suka minum air putih. Akibatnya, ia kini mengidap infeksi saluran kemih.

Cerita ini diunggah dalam akun TikTok pribadinya @itsmariaxcx, ia menyebut sehari-harinya lebih sering minum minuman berasa, minuman manis.

Wanita ini sempat tak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke klinik, ia sebelumnya mengaku mengeluh rasa sakit di bagian perut yang luar biasa. Ia pun sering mengalami demam tinggi saat malam, mual, dan lebih sering buang air.

"Dari dulu gak pernah suka minum air putih. Selalu minum2an yg berasa dan yg paling sering itu soda," tulis @itsmariaxcx dalam video yang viral.

"Galon air ga akan pernah habis kecuali diminta temen:))," lanjutnya dalam video yang viral.

Saat dikonfirmasi detikcom, wanita bernama Maria ini membenarkan bahwa dirinya lebih senang minum minuman bersoda. Termasuk boba, es, hingga jenis minuman berasa lain.

Dirinya pun tak menyangka kalau akibatnya bisa terkena infeksi saluran kemih. "Saat itu orang tua aku menyampaikan bahwa aku memang nggak suka minum air putih. Jadi dokter juga menambahkan itu yg kemungkinan besar menyebabkan ISK terjadi," ujar Maria kepada detikcom, Jumat (6/11/2020).

"Pokoknya semua yang berasa itu aku suka banget dan aku bisa minum minuman berasa tanpa ada minum air sama sekali tiap hari," tambahnya.

Infeksi saluran kemih ditandai dengan demam, sakit di perut dan panggul, nyeri saat buang air kecil, kencing terasa tidak tuntas, hingga munculnya darah dalam urine.

Kini kondisi Maria sudah lebih baik, infeksi saluran kemih yang diidapnya sembuh. Ia berpesan agar orang lain lebih menyadari pentingnya meminum air putih.

"Walaupun nggak suka, tetap minum saja terus karena dampaknya buat tubuh emang bener-bener nyata bisa mengganggu kesehatan kita," pesan Maria.



Simak Video "Manfaat Air Putih, Cegah Sembelit hingga Kulit Berkilau"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)