Minggu, 08 Nov 2020 20:56 WIB

5 Tips Meningkatkan Keintiman Saat Bercinta

Kanya Anindita - detikHealth
ilustrasi pasangan Tips meningkatkan keintiman bercinta (Foto: iStock)
Jakarta -

Hubungan seks yang sehat dapat membantu menghilangkan stres dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, seks yang baik dapat mempererat hubungan dengan pasangan.

Satu studi baru di Psychological Science menemukan bahwa pasangan merasakan tingkat kepuasan seksual yang lebih tinggi bahkan dua hari setelah berhubungan seks.

Nah, apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan seks? Berikut rangkumannya.

1. Saling menyentuh saat berhubungan intim

Bersentuhan dengan pasangan dapat memicu pelepasan hormon oksitosin yaitu hormon yang mendorong perasaan cinta dan rasa senang. Saat Anda mendekatkan tubuh ke pasangan, muncul rasa hangat sehingga gairah seks dapat meningkat.

2. Fokus pada pemanasan

Kebanyakan wanita membutuhkan rangsangan untuk mencapai orgasme. Tanpa orgasme, kenikmatan seks akan terasa kurang dan tidak berpengaruh pada peningkatan hubungan dengan pasangan. Berciuman dan menyentuh bagian pinggang dapat memuaskan pasangan serta memunculkan hasrat seksual.

3. Menatap mata satu sama lain

Melakukan kontak mata dengan pasangan dapat membangun keintiman dengan pasangan. Tidak semua orang membuka mata saat berhubungan seks, tetapi saling pandang sebelum memulainya dapat meningkatkan orgasme.

4. Komunikasikan dengan pasangan

Bersikap terbuka dengan pasangan tentang posisi seks yang diinginkan dapat membantu memuaskan hasrat bercinta. Saat berhubungan seks, lakukan hal-hal seperti berbisik atau mengarahkan tangan pasangan ke tubuh Anda untuk memancing kesenangan.

5. Nikmati momen saat berhubungan intim

Terlalu memikirkan masalah lain saat berhubungan seks berakibat kurangnya rasa nyaman. Saat bercinta, cobalah untuk fokuskan diri pada sensasi seks, atur pernapasan, dan berciuman dengan pasangan. Dengan hal-hal tersebut, wanita akan cepat terangsang dan mencapai orgasme.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)