Rabu, 11 Nov 2020 20:38 WIB

Khusus Wanita, Ini 5 Tips Agar Bisa Orgasme Berulang Kali Saat Bercinta

Firdaus Anwar - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Multi orgasme (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Sebagian orang, terutama wanita, dapat merasakan pengalaman orgasme berkali-kali (multiple orgasm) dalam satu sesi bercinta. Hanya saja perlu diketahui tidak semua orang selalu dapat merasakannya. Studi menyebut hanya sekitar 14-40 persen wanita yang merasakan multiple orgasme saat bercinta.

Lalu bagaimana bila kamu ingin menyenangkan pasangan dengan membuatnya orgasme berkali-kali? Dikutip dari Men's Health, berikut 5 cara yang bisa dicoba:

1. Pastikan keinginan pasangan

Tidak semua orang menginginkan sesi bercinta yang panjang, karena itu pastikan bahwa pasangan memang ingin meraih multiple orgasm. Organ intim mungkin terasa terlalu sensitif usai orgasme sehingga ada yang lebih memilih untuk beristirahat.

2. Istirahat sejenak

Usai pasangan mengalami orgasme yang pertama, jangan terburu-buru langsung melakukan rangsangan pada bagian intim. Klitoris wanita usai orgasme bisa sangat sensitif sehingga rangsangan justru malah menimbulkan perasaan tidak nyaman

3. Pertahankan suasana seksual

Penulis buku "The New Sex Bible for Women", Amie Harwick, menjelaskan salah satu kunci meraih multiple orgasm adalah dengan mempertahankan ketegangan atau suasana seksual. Sebagai contoh usai mencapai orgasme pertama, istirahat sebentar sambil tetap melakukan rangsangan-rangsangan, seperti pijitan atau ciuman ringan .

"Kamu ingin pasangan tetap mempertahankan perasaan terangsang saat tubuhnya mulai rileks usai orgasme pertama," kata Amie.

4. Coba rangsangan baru

Untuk meraih multiple orgasm, penting bagi kamu mencoba berbagai titik atau teknik rangsangan seksual. Tujuannya agar pasangan bisa merasakan sensasi rangsangan yang tidak membosankan.

Lakukan eksperimen pada area leher, kuping, dan dada pasangan lalu perhatikan reaksinya.

5. Gunakan mainan seks atau pelumas

Mainan seks atau pelumas dapat membantu agar pengalaman bercinta semakin optimal. Pelumas khususnya bisa membantu agar kondisi vagina tetap terlubrikasi dengan baik setelah orgasme.

"Jangan malu jika perlu pelumas ekstra saat orgasme sudah lebih dari satu kali. Kurang pelumas berisiko mengakibatkan seks terasa tidak nyaman bahkan mengganggu pasangan," kata psikolog dan terapis seks Holly Richmond, PhD.



Simak Video "Syarat Jadi Relawan Non-medis Penanganan Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)