Jumat, 13 Nov 2020 21:04 WIB

Ingin Cepat Punya Keturunan? Beberapa Posisi Seks Ini Bisa Dicoba

Zintan Prihatini - detikHealth
ilustrasi pasangan Posisi bercinta yang meningkatkan peluang kehamilan (Foto: iStock)
Jakarta -

Banyak pasutri yang tengah mendambakan keturunan setelah menikah. Beberapa cara dilakukan agar program kehamilan yang sedang dijalani berhasil. Posisi seks, waktu yang tepat, frekuensi bercinta, metode apa saja yang harus digunakan bisa meningkatkan peluang bagi ibu untuk hamil.

Beberapa persiapan yang disarankan bagi pasutri yang ingin segera memiliki momongan di antaranya cek kesehatan, cukupnya asupan asam folat, dan mengetahui kapan masa subur atau ovulasi pada wanita. Dikutip dari berbagai sumber, berikut posisi seks untuk memperbesar peluang kehamilan.

Posisi saat bercinta:

1. Misionaris

Ahli Endokrinologi Reproduksi IVFMD Raton Scott Roseff mengatakan dari semua posisi seks, misionaris mungkin memberikan peluang terbaik agar berhasil. Ketika pria berada di atas, sperma yang dikeluarkan akan lebih mudah bergerak menuju rahim wanita. Letakkan bantal di bawah punggung bagian bawah agar membantu sperma berenang ke arah yang benar.

2. Doggy style

Banyak pasangan menyukai gaya ini karena memungkinkan pria untuk masuk lebih dalam. Dokter kandungan Body Logic Orlandoosisi Jennifer Landa mengatakan posisi seks apa pun yang memberikan kedalaman lebih akan meningkatkan peluang untuk hamil.

3. Kaki di atas bahu

Posisi kaki di atas bahu merupakan variasi lain dari posisi misionaris. dr Landa menyarankan untuk meletakkan kaki di atas bahu saat melakukan misionaris. Dengan meletakkannya, sperma akan lebih dekat dengan leher rahim.

4. Cowgirl berbalik

Posisi seks favorit wanita ini menempatkan wanita di atas pria dengan membelakangi wajahnya. Pria dapat mengontrol posisi terbaik agar sperma dapat melewati serviks. "Pada posisi wanita di atas, anda bisa mengontrol kedalaman penetrasi untuk memastikan serviks berada tepat di atas penis saat ejakulasi," ujar dr Landa.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Teman Bumil Rilis Buku soal Kehamilan dan Parenting Tanpa Galau"
[Gambas:Video 20detik]