Senin, 16 Nov 2020 21:45 WIB

Hubungan Seks Tak Selalu Mulus, Lakukan 7 Tips Ini Kalau Lagi Seret

Tim detikHealth - detikHealth
ilustrasi pasangan Tips ketika hubungan seks tidak lagi lancar (Foto: iStock)
Jakarta -

Hubungan seks tidak selalu berjalan lancar. Penurunan kadar hormon, perubahan fungsi neurologis, dan peredaran darah dapat menyebabkan masalah seksual seperti disfungsi ereksi atau nyeri pada vagina.

Hal ini menyebabkan intensitas seks berkurang signifikan. Dikutip dari Harvard Health, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pengalaman seks yang menakjubkan.

1. Beri waktu

Seiring bertambahnya usia, respons seksual melambat. Pahami bahwa perubahan fisik dalam tubuh berarti akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk terangsang dan mencapai orgasme. Untuk itu, berikan diri sendiri waktu untuk menyesuaikan diri terhadap perubahan tubuh yang terjadi. Pelajari hal-hal yang mungkin disukai ketika melakukan seks dengan tidak terburu-buru.

2. Gunakan pelumas

Salah satu hal yang kerap dialami ketika mulai menua adalah kondisi vagina kering ketika melakukan seks. Kondisi ini dimulai ketika wanita memasuki masa perimenopause. Untuk itu, seseorang dapat menggunakan pelumas guna menghindari seks yang menyakitkan.

3. Ekspresikan kasih sayang

Salah satu kunci mendapatkan pengalaman seks saat mulai menua adalah keintiman yang terus terjalin. Contohnya lewat ekspresi kasih sayang antar pasangan. Studi menemukan bahwa melakukan ciuman dan berpelukan penting untuk menjaga ikatan emosional dan fisik.

4. Coba posisi berbeda

Tidak ada salahnya untuk bereksplorasi terhadap posisi atau gaya seks ketika berhubungan intim. Hal tersebut berguna misalnya untuk meningkatkan rangsangan pada G-spot sehingga orgasme menjadi lebih intens.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]