Rabu, 18 Nov 2020 07:15 WIB

7 Posisi Seks yang Pembakaran Kalorinya Setara Olahraga

Tim detikHealth - detikHealth
ilustrasi pasangan Morning sex setara olahraga (Foto: iStock)
Jakarta -

Seks memiliki berbagai manfaat bagi tubuh mulai dari meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan tekanan daerah hingga menurunkan berat badan. Seks juga bisa menurunkan berat badan terjadi karena ada pembakaran kalori di dalamnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh 24/7 Fitness menemukan bahwa ada hubungan antara posisi seks dan kebugaran seseorang karena proses pembakaran kalori yang terjadi.

Berikut ini posisi seks yang membantu membakar lebih banyak kalori ketika melakukan seks. Tak ada salahnya untuk dicoba ketika melakukan morning sex.

1. Standing

Dalam penelitian tersebut ditemukan bawah posisi berdiri dapat membakar sebanyak 343 kalori di antara kedua pasangan.

2. Wheelbarrow

Posisi wheelbarrow terbukti dapat membakar 316 kalori di antara kedua pasangan. Untuk melakukan posisi ini, tahan kedua tangan stabil bertumpu pada lantai atau ranjang. Kemudian, minta pasangan untuk mengangkat kedua kaki Anda ke tangannya. Setelah itu, posisikan tubuh dengan lutut bertopang di paha pasangan.

3. Lotus

Posisi lotus pada dasarnya hampir mirip dengan posisi duduk. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa posisi lotus dapat membakar kalori hingga 287 kalori.

4. Legs Akimbo

Untuk melakukan posisi ini, kaki bisa diangkat dan diletakkan di dada pria. Posisi ini dapat membakar kalori hingga total 264 kalori.

5. Doggy

Doggy style menjadi posisi favorit banyak pasangan yang terlibat dalam penelitian ini. Hasilnya, doggy style mampu membakar 149 kalori untuk pria dan 111 kalori untuk wanita.

6. Missionary

Missionary menjadi salah satu posisi seks yang paling mainstream. Posisi ini hanya mampu membakar 52 kalori. Walaupun pembakaran kalorinya relatif berbeda jauh dengan posisi lain, hal ini dapat disiasati.

Untuk membakar lebih banyak kalori, seseorang dapat melakukan missionary hip dips. Caranya adalah dengan memiringkan pinggul ke atas dan ke depan. Posisi ini bagi wanita ampuh untuk membakar lebih banyak kalori yaitu sebesar 102 kalori jika dibandingkan missionary biasa.

7. Squatting

Studi ini menjelaskan bahwa proses pembakaran kalori cenderung berbeda antara wanita dan pria. Contoh yang dapat diamati misalnya pada wanita, posisi squatting merupakan posisi yang membakar paling banyak kalori yaitu sebesar 88 kalori. Sementara pria hanya membakar sekitar 50 kalori.



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)