Rabu, 18 Nov 2020 19:34 WIB

Berguna bagi Kaum Pria, Ini 5 Trik Mengatasi Ejakulasi Dini

Farah Nabila - detikHealth
Ilustrasi pasangan di ranjang Trik mengatasi ejakulasi dini (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Ejakulasi dini merupakan momok menakutkan bagi para pria dan mengecewakan pasangan. Ada banyak teknik yang bisa diterapkan untuk mencegah ejakulasi dini.

Apa sih ejakulasi dini itu? Ejakulasi dini merupakan kondisi pria ejakulasi atau mengeluarkan cairan sperma lebih cepat saat melakukan hubungan seksual. Hal ini membuat ejakulasi terjadi sebelum atau sesaat setelah penetrasi seksual, ketika pasangan belum terpuaskan.

Ada banyak penyebab yang menjadi pemicu terjadi ejakulasi dini. Mulai dari gangguan kecemasan, stres, dan depresi. Ejakulasi dini juga dapat disebabkan dari gangguan hormon yang terjadi pada tubuh. Tentunya butuh pemeriksaan medis secara menyeluruh untuk mengetahui penyebab pastinya.

Dikutip dari Very Well Health, berikut beberapa teknik yang dapat mencegah ejakulasi dini.

1. Teknik "stop and start"

Jika kamu sudah mendekati klimaks, tarik penis dari pasangan. Biarkan dirimu cukup rileks untuk mencegah ejakulasi. Dengan memulai dan menghentikan rangsangan seksual, kamu bisa belajar memperpanjang pengalaman seksual dan menunda ejakulasi.

2. Teknik squeeze

Metode ini dapat dilakukan dengan meremas cukup kuat ujung penis selama antara 10 dan 20 detik ketika ejakulasi sudah dekat. Menahan rangsangan selama sekitar 30 detik, dan kemudian melanjutkan stimulasi. Langkah ini dapat diulang sampai ejakulasi diinginkan. Metode stop and start dapat digunakan dengan metode squeeze juga.

3. Lebih banyak foreplay

Beri rangsangan ke pasangan dalam keadaan gairah tinggi sebelum alat kelamin mu disentuh. Dengan begitu, ejakulasi dan orgasme kamu bisa dicapai pada waktu yang hampir bersamaan.

4. Mastubasi

Berlatihlah berbagai metode sendiri untuk mempelajari bagaimana tubuh kamu merespons rangsangan dan cara menunda ejakulasi. Mengenal perasaan dan sensasi dapat memberi kamu kesempatan untuk mendapatkan kepercayaan diri.

5. Alihkan pikiran

Jika tingkat gairah kamu terlalu tinggi dan sudah mulai klimaks, tarik napas dalam-dalam dan pikirkan hal lain. Pikirkan sesuatu yang sangat membosankan jika memungkinkan. Ketika kamu kurang terangsang tetapi mempertahankan ereksi, kamu dapat melanjutkan.



Simak Video "Syarat Jadi Relawan Non-medis Penanganan Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)