Minggu, 22 Nov 2020 21:39 WIB

4 Tips Atasi Bosan Saat Lagi Malas Coba Posisi Seks yang Aneh-aneh

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Couples problems in the bed Posisi seks yang membosankan (Foto: Getty Images/iStockphoto/gpointstudio)
Jakarta -

Posisi seks misionaris adalah posisi bercinta yang memungkinkan pasangan banyak melakukan kontak kulit dan menciptakan kedekatan antara keduanya. Meski terbilang aman, posisi ini juga disebut lumayan membosankan.

"Posisi misionaris memungkinkan banyak kontak kulit ke kulit, meningkatkan sensualitas, menciptakan kedekatan dan koneksi, serta membantu Anda menggabungkan berbagai zona dan sensasi sensitif seksual," jelas edukator tentang seksualitas, Luna Matatas, yang dikutip dari Greatist, Minggu (22/11/2020).

Namun, ada beberapa cara yang bisa membuat posisi misionaris yang membosankan ini 'naik level' menjadi lebih menarik, sehingga tidak akan membosankan lagi.

1. Gunakan bantal

Saat melakukan posisi misionaris, Anda bisa tambahkan bantal antara permukaan dengan pinggul pasangan, agar posisinya lebih terangkat. Ini berfungsi untuk memperdalam penetrasi.

"Saat penerima posisi pinggulnya lebih teranggkat, ini kan meningkatkan peluang untuk menyentuh 'titik panas' selama posisi misionaris," kata edukator seks, Carly S.

2. Gerakkan kaki

Edukator seks Matatas mengatakan untuk menghilangkan kebosanan saat melakukan posisi misionaris, kaki pasangan Anda bisa disandarkan pada dada, dikaitkan ke punggung, atau diletakkan di bagian pundak.

Menurut Matatas, cara ini bisa membuat posisi yang biasa menjadi lebih berbeda dari biasanya.

3. Perluas area rangsangan

Posisi misionaris ini memberikan banyak keuntungan saat bercinta. Posisi ini bisa membuat kedua pasangan bertatap muka dan menyentuh area rangsangan serta memperluasnya.

"Anda juga bisa membaca ekspresi wajah masing-masing untuk tanda jika salah satunya merasa tidak nyaman atau senang," ujar Matatas.

4. Masturbasi

Selain dilakukan secara 'solo', masturbasi ternyata bisa dilakukan saat bercinta dengan pasangan dengan posisi ini. Dengan cara ini, Anda atau pasangan bisa memberitahu bagian mana yang paling Anda sukai untuk disentuh saat bercinta.

"Sangat tidak mungkin Anda akan mengalami kesenangan selama hubungan seks dengan pasangan, jika Anda tidak tahu apa yang Anda butuhkan untuk merasakan kesenangan. Jika Anda mengetahui pusat kesenangan Anda sendiri, Anda dapat memberitahu pasangan bagaimana Anda suka disentuh atau menyentuh diri sendiri selama permainan," jelasnya.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)