Selasa, 24 Nov 2020 05:08 WIB

8 Makanan Sehat untuk Menjaga Vitalitas Mr P

Thalitha Yuristiana - detikHealth
yellow banana and the hand in the white background Makanan sehat untuk Mr P (Foto: iStock)
Jakarta -

Ada banyak penyakit yang bisa mengancam kesehatan reproduksi, mulai kanker hingga hipertensi. Beberapa nutrisi bisa mengurangi risikonya.

Dikutip dari WebMd, berikut makanan yang dapat menjaga kesehatan penis.

1. Bayam

Menurut penelitian yang terbitkan dalam jurnal Andrologia tahun 2016, bayam memiliki kandungan asam folat yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah. Bayam dapat memasok 66 persen kebutuhan asam folat harian tubuh seseorang.

Kandungan asam folat inilah yang sangat bermanfaat untuk mencegah impotensi. Tak hanya itu, bayam juga kaya akan kandungan magnesium. Magnesium ini berfungsi untuk meningkatkan hormon testosteron pada pria.

2. Kopi

Tak hanya mampu mengusir kantuk, kopi juga bermanfaat untuk membuat penis perkasa. Hal tersebut dibuktikan oleh peneliti dari San Francisco Medical Center di University of California. Peneliti tersebut menemukan bahwa kafein dapat mengendurkan otot dan pembuluh arteri pada penis sehingga menyebabkan ereksi lebih lama.

3. Apel

Buah ini memiliki kandungan serat, vitamin, fitonutrien, serta antioksidan yang banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Selain itu apel juga memiliki kandungan senyawa asam ursolat. Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2017, asam ursolat berguna untuk mencegah asupan ke sel kanker di prostat untuk tidak berkembang.

4. Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan seng yang bermanfaat untuk menaikkan kadar testosteron. Hal ini membuat libido terus naik. Selain itu, menurut penelitian, alpukat juga dapat menjaga kualitas sperma. Asupan vitamin E dalam alpukat dapat meningkatkan kualitas sperma.

5. Cabai

Selain menjadi bahan dapur andalan guna meningkatkan cita rasa makanan, konsumsi cabai juga baik untuk kesehatan penis. Dalam penelitian pada tahun 2024 menemukan bahwa pria yang sering mengonsumsi cabai memiliki kadar testosteron yang lebih.

Selain meningkatkan testosteron, kandungan capsaicin pada cabai dapat meningkatkan hormon endorfin, hormon yang membuat seseorang merasa lebih senang. Hal ini membuat seks menjadi lebih bergairah.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Makanan Kaya Nutrisi Hasil Olahan Superfood"
[Gambas:Video 20detik]