Selasa, 24 Nov 2020 18:30 WIB

Bapak-bapak! 4 Posisi Seks Ini 'Dijamin' Bikin Istri Lebih Mudah Orgasme

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Empat variasi seks yang diyakini bisa bikin wanita lebih mudah orgasme. (Foto: iStock)
Jakarta -

Studi membuktikan bahwa wanita memang memerlukan waktu yang relatif lama untuk mencapai klimaks. Hal ini disebabkan oleh banyak hal seperti minimnya foreplay, stres, posisi seks yang tidak sesuai.

Posisi seks yang tidak sesuai dan cenderung itu-itu saja membuat wanita kesulitan meraih orgasme. Dikutip dari WebMD, berikut ini 4 posisi seks yang memudahkan wanita mencapai klimaks.

1. Misionaris

Studi menemukan bahwa wanita lebih cepat mencapai klimaks ketika melakukan gerakan misionaris. Menurut Luna Matatas selaku edukator seksualitas menjelaskan bahwa posisi misionaris ini memungkinkan lebih banyak kontak kulit dengan kulit dengan pasangan. Akibatnya dapat meningkatkan seksualitas, keintiman, dan mencapai zona sensitif pasangan. Posisi misionaris juga memudahkan penetrasi oleh pria.

2. Berdiri

Posisi ini membuat pria memiliki peranan yang penting dalam melakukan seks. Pria dapat memperdalam penetrasi dan mendominasi gerakan ketika melakukan seks. Hal inilah yang membuat wanita cepat mencapai orgasme. Namun perhatikan keseimbangan ketika melakukan posisi ini.

3. Spooning

Gerakan ini dilakukan dengan memposisikan tubuh menyamping. Salah satu perbedaan gerakan spooning biasa dengan spooning terbuka adalah keharusan untuk membuka kaki dengan lebar. Satu kaki disandarkan dan satu kaki diangkat ke arah udara untuk menjaga peredaran darah tidak terfokus pada area intim. Penelitian membuktikan bahwa gerakan ini ampuh membuat wanita mencapai orgasme dibandingkan spooning biasa.

4. Berlutut

Posisi ini hampir sama dengan dengan misionaris, namun pria melakukan penetrasi dengan menekuk lutut. Pria dapat mengendalikan jika gerakan penetrasi terlalu cepat untuk menghindari ejakulasi dini. Hal ini memberikan waktu kepada wanita untuk mencapai orgasme.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)