Senin, 30 Nov 2020 20:30 WIB

4 Tips Maksimalkan Peluang Orgasme, Klimaks Bakal Makin Meledak-ledak

Zinta Prihatini - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Tips memaksimalkan peluang orgasme (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Bagi sebagian wanita, mencapai orgasme mungkin tidak semudah yang dibayangkan. Sebuah survei Cosmopolitan 2015 pada 2.300 wanita berusia antara 18 dan 40 menemukan bahwa hanya 57 persen wanita yang mengaku mengalami orgasme. 27 persen di antaranya mengatakan memalsukan orgasme untuk mengakhiri hubungan seks karena mereka tahu tak akan mencapai klimaks.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang mencapai orgasme.

"Secara umum, ketidakmampuan untuk orgasme cenderung disebabkan oleh kurangnya stimulasi klitoris, penghambat seperti kecemasan dan citra tubuh, atau kurangnya harga diri," kata terapis seks dan hubungan Ian Kerner seperti dikutip dari Insider.

Dikutip dari Insider, berikut empat cara untuk meningkatkan peluang orgasme saat berhubungan seks.

1. Perbanyak stimulasi klitoris

Bagi banyak orang, stimulasi vagina tidak cukup untuk mencapai orgasme. Hanya 15 persen responden survei yang dilakukan Cosmopolitan yang mengatakan bisa orgasme melalui stimulasi vagina, sementara 20 persen wanita membutuhkan stimulasi klitoris dan vagina.

Kerner mengatakan banyak wanita yang tidak mendapatkan gairah seksual melalui foreplay. Bagian luar klitoris memiliki sekitar 8.000 ujung saraf, jumlahnya dua kali lebih banyak dari penis. Merangsang area klitoris bisa menimbukkan sensasi menyenangkan dan membantu mencapai klimaks.

2. Berlatih untuk meditasi

Otak dan pikiran merupakan bagian yang penting untuk memperbesar peluang orgasme.

"Beberapa wanita merasa sulit untuk menghilangkan stres, kecemasan, atau bagian dari diri mereka yang mengkhawatirkan berbagai hal," kata Kerner.

Jika pikiran tak fokus saat berhubungan seks, itu bisa menandakan perlunya melatih kesadaran untuk menenangkan pikiran melalui meditasi. Pikiran yang tenang bisa membantu mencapai orgasme yang sempurna.

Fantasi juga bisa membantu mempermudah pencapaian orgasme. Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]