Jumat, 16 Okt 2020 13:36 WIB

Kata Psikolog Soal Suami Laporkan Istri ke Polisi Gara-gara Mr P

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ripe yellow banana splashing into clear water, black background Ilustrasi. (Foto: Prostock-Studio)
Jakarta -

Seorang pria di Kabupaten Probolinggo melaporkan istrinya ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. HF (48) yang merupakan warga Kecamatan Sumberasih ini melaporkan istrinya PM (46) karena menceritakan alat kelaminnya kecil ke orang lain.

Bahkan si istri ini juga menceritakan pada orang lain bahwa suaminya ini tidak tahan lama di ranjang. HF yang berprofesi sebagai salah satu kepala pasar di Kabupaten Probolinggo ini merasa terpukul dan malu.

"Iya, saat ini sangat terpukul dan malu karena disebarkan Mr P kecil dan tidak kuat saat berhubungan intim," kata kuasa hukum HF, Siti Zuroidah Amperwati SH saat dihubungi detikcom, Jumat (16/10/2020).

Psikolog klinis dari Pro Help Center Nuzulia Rahma Tristinarum mengatakan wajar jika seorang suami merasa terpukul ketika istrinya menyebar aibnya kepada orang lain, terutama soal hal pribadi seperti masalah ranjang.

"Wajar jika suami merasa malu dan terpukul, karena apa yang disebarkan istrinya adalah hal pribadi yang seharusnya hanya menjadi rahasia antara suami dan istri saja," jelas Rahma pada detikcom, Jumat (16/10/2020).

Rahma mengatakan, mungkin istrinya melakukan hal ini bukan karena hanya satu sebab atau kejadian saja. Bisa jadi ada penyebab lainnya seperti sakit hati atau amarah yang sudah terpendam sebelumnya dan perlu diobservasi lebih dalam lagi.

"Dari sisi istri, perbuatan ini bisa jadi bukan hanya karena satu sebab atau kejadian saja, perlu diobservasi lebih mendalam. Biasanya ada rasa sakit hati dan kemarahan yang sudah lama terpendam," kata Rahma.

"Ditambah lagi dengan karakter istri yang meledak-ledak, sehingga tidak bisa mengontrol dirinya untuk menempatkan masalah dengan cara penyelesaian yang bijak," lanjutnya.



Simak Video "Penjelasan Dokter soal Fenomena 'Jenazah Hidup Lagi'"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)