Kamis, 03 Des 2020 07:46 WIB

5 Tips Atasi Nervous Saat Baru Kali Pertama Bercinta

Tim detikHealth - detikHealth
ilustrasi pasangan Tips bercinta untuk kali pertama (Foto: iStock)
Jakarta -

Bercinta untuk pertama kalinya pasti menegangkan, bukan hanya untuk pria tetapi juga wanita. Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah soal kesehatan.

Selain kesehatan fisik, kesehatan secara psikologis juga harus jadi prioritas. Seks bagi pasutri bagaimanapun harus menyenangkan kedua pihak dan tidak seharusnya malah jadi beban pikiran.

Nah agar tidak berantakan, ini beberapa tips menghadapi pengalaman pertama berhubungan seks dengan suami atau istri.

1. Saling membangun kepercayaan

Perlu tidaknya saling terbuka soal masa lalu sangat tergantung kondisi masing-masing. Tapi pada intinya, keterbukaan dibutuhkan agar bisa saling mengantisipasi berbagai kemungkinan. Hal-hal yang mengganjal pikiran bisa sangat mengganggu kenyamanan dan keintiman.

2. Jangan lupakan foreplay

Pelumasan yang cukup dibutuhkan agar penetrasi berjalan lancar, sehingga tidak perlu terburu-buru. Dalam banyak kasus, rasa sakit saat pertama kali bercinta lebih disebabkan oleh kurangnya pelumasan.

3. Bekali diri dengan pengetahuan

Banyak yang menganggap seks itu naluriah, dengan sendirinya akan menemukan cara ketika kesempatan itu tiba. Tapi jangan salah, seks bukan soal penetrasi semata. Ada hal-hal lain yang perlu dipahami termasuk pencegahan penyakit menular, birth control atau keluarga berencana, juga eksplorasi zona sensitif jika ingin mendapatkan pengalaman yang maksimal.

Pemilihan gaya dan variasi bercinta juga sangat penting bagi pemula.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)