Minggu, 06 Des 2020 18:02 WIB

Survei Sebut Hanya 28 Persen Wanita yang Menyukai Seks Oral

Firdaus Anwar - detikHealth
ilustrasi seks oral Ilustrasi seks. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Guelph menemukan tampaknya hanya sedikit wanita yang suka melakukan seks oral. Hal ini diketahui setelah peneliti melakukan survei pada 500 wanita dewasa berorientasi heteroseksual.

Hampir 60 persen wanita di dalam studi mengaku pernah melakukan seks oral. Namun, menariknya hanya sekitar 28 persen yang benar-benar senang melakukannya.

Pemimpin studi Jessica Wood menjelaskan hal ini terjadi kemungkinan karena wanita berada dalam posisi sebagai 'pemberi'. Norma atau pandangan ini yang kemudian membuat seks oral seperti suatu kewajiban bagi wanita.

"Pria dalam satu sisi lebih mungkin untuk merasa seks oral menyenangkan (52 persen vs 28 persen)," tulis peneliti seperti dikutip dari The Canadian Journal of Human Sexuality, Minggu (6/12/2020).

Jessica menyarankan pasangan saling terbuka membicarakan hal-hal yang disukai dan tidak disukai dalam hubungan seks. Tujuannya agar seks bisa jadi momen intim menyenangkan, bukan kewajiban yang membebani.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)