Kamis, 10 Des 2020 20:29 WIB

4 Trik Foreplay yang Bakal Panaskan Sesi Bercinta

Farah Nabila - detikHealth
Romantic couple at home. Attractive young woman and handsome man are enjoying spending time together. Sitting on the floor in light modern kitchen. Foreplay bisa panaskan sesi bercinta (Foto: iStock)
Jakarta -

Foreplay merupakan 'menu pembuka' sebelum melakukan hubungan seks. Aktivitas ini merupakan pemanasan sebelum Anda dan pasangan menuju momen sensual.

Melakukan foreplay dapat membangkitkan gairah seksual. Selain itu, foreplay dapat menyamakan waktu ejakulasi pria dan orgasme wanita secara bersamaan.

Dikutip dari Everydayhealth, direktur pusat promosi kesehatan seksual di Indiana University, Bloomington, Debra Herbenick, PhD, MPH, mengatakan foreplay sangat penting untuk kehidupan ses yang lebih baik.

Dr. Herbenick mengatakan bahwa ketika seorang pria mengalami kesulitan mencapai klimaks, dia mungkin merasa lebih mudah jika dia dan pasangannya melakukan pemanasan sebelum berhubungan seks.

Foreplay juga dapat membantu pasangan merasa lebih dekat dan lebih intim, yang pada akhirnya dapat membuat kedua pihak merasa lebih terangsang. "Foreplay tentang membangun hubungan emosional dan membangkitkan semangat," ujar Herbenick.

Tidak ada metode pemanasan yang baik atau buruk, dan Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk memeluk, membelai, dan berciuman sebelum melanjutkan ke seks. Melakukan foreplay selama beberapa menit saja sudah dinilai cukup.

"Targetkan setidaknya 10 menit untuk memberi tubuh Anda cukup waktu untuk melakukan pemanasan, yang penting adalah fokus pada ciuman dan belaian perut, paha bagian dalam, dan payudara sebelum bergerak menuju alat kelamin," ujar Herbenick.

Untuk menghangatkan pikiran dan tubuh saat berhubungan seks, cobalah cara-cara berikut untuk memasukkan foreplay ke dalam rutinitas.

1. Gunakan mainan seks

Pertimbangkan membeli mainan seks yang menawarkan tip dan aturan tentang apa yang harus dilakukan bersama pasangan. Mainan seks dapat membantu aktivitas pemanasan sebelum hubungan seks.

Mandi bersama juga bisa dilakukan untuk memanaskan sesi bercinta. Baca selengkapnya di halaman berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Muncul Varian Corona Baru, Ahli AS: Ilmuwan Bersiap Upgrade Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]