Minggu, 13 Des 2020 05:00 WIB

Khusus Dewasa, 5 Cara Meningkatkan Durasi Bercinta

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Pasangan yang memiliki masalah ranjang. Tips meningkatkan durasi bercinta (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Bagi pasangan yang telah menikah, seks menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan guna menjaga keharmonisan rumah tangga. Penting untuk senantiasa menjaga performa ketika melakukan seks, termasuk menjaga durasi seks.

Dikutip dari WebMD, sebuah penelitian pada tahun 2005 yang dilakukan di 5 negara menemukan bahwa hubungan seks umumnya berlangsung selama sekitar 5 hingga 6 menit. Untuk meningkatkan kepuasan seks, banyak pasangan berusaha untuk meningkatkan durasi seks.

Durasi seks yang singkat kebanyakan terjadi karena faktor ejakulasi dini atau disfungsi ereksi yang dialami pria. Durasi seks yang singkat juga dapat dipengaruhi oleh minimnya pengalaman seks, hipertiroidisme, keturunan, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Dikutip dari Insider, berikut ini cara untuk memperpanjang durasi seks.

1. Lakukan metode pause-squeeze

Teknik ini juga disebut teknik jeda. Untuk melakukannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ketika seseorang merasa dirinya akan ejakulasi maka tarik keluar dan remas ujung penis selama beberapa detik guna menahan ejakulasi. Menurut penelitian, hal ini akan menghentikan aliran dan membiarkan penis beristirahat sehingga seseorang dapat kembali melakukan penetrasi. Hal ini yang akan membuat durasi seks lebih lama.

2. Latih panggul

Otot dasar panggul terletak tepat di bawah prostat dan rektum. Otot inilah yang mengendalikan ejakulasi seseorang. Sama seperti otot lainnya, otot dasar panggul dapat diperkuat dengan olahraga. Para ahli percaya membuktikan bahwa jika otot dasar panggul terlalu lemah maka akan lebih sulit bagi Anda untuk menunda ejakulasi dan membuat ejakulasi menjadi lebih singkat. Salah satu cara untuk melatih otot panggul adalah dengan melakukan latihan kegel. Lakukanlah latihan kegel selama satu sampai dua kali.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Satgas Bolehkan Penumpang Kereta Gunakan Tes GeNose"
[Gambas:Video 20detik]