Rabu, 16 Des 2020 20:40 WIB

Hindari Keju dan Goreng-gorengan Kalau Tak Ingin Libido Melempem

Kanya Anindita - detikHealth
Pasangan yang memiliki masalah ranjang. Makanan penyebab libido melempem (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Libido yang rendah serta menurunnya gairah seks biasanya dipicu oleh testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita. Ketidakseimbangan dari kedua hormon tersebut menyebabkan hubungan bercinta kurang berjalan dengan lancar.

Selain pengaruh hormon, makanan yang kita konsumsi ternyata memengaruhi gairah seks. Untuk itu, ada kalanya pasutri harus berhati-hati terhadap apa yang mereka makan.

Dikutip dari EatThis, berikut enam makanan yang berpotensi menurunkan gairah seks:

1. Popcorn

Bahan kimia seperti asam perfluorooctanoic dalam popcorn berpotensi menurunkan gairah seks Anda. Apabila makanan ini sering dikonsumsi dalam jangka panjang, dapat menyebabkan kanker prostat.

2. Kedelai

Kedelai mengandung fitoestrogen yang apabila dikonsumsi dalam jumlah tinggi dapat menurunkan hormon seks pada wanita dan mengganggu fungsi ovarium. Selain itu, kebanyakan mengonsumsi bahan kedelai bisa menurunkan jumlah sperma pada pria.

3. Keju

Sebagian besar keju berasal dari susu yang mengandung hormon sintesis. Terlalu sering makan keju dapat menurunkan produksi hormon dalam tubuh, termasuk hormon estrogen dan testosteron.

4. Makanan pedas

Menurut penelitian di Oregon State University, makanan yang memiliki aroma kuat seperti makanan pedas dapat memengaruhi kesehatan vagina. Cobalah untuk menghindari makanan pedas agar gairah seks tidak terganggu.

5. Coklat

Coklat hitam dipercaya dapat meningkatkan mood serta memunculkan gairah seks sebelum bercinta. Namun, hal ini tidak berlaku pada pria dan malah menurunkan kadar testosteron dan menyebabkan libido rendah.

6. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng mengandung lemak tinggi yang dapat membuat seseorang merasa cepat lelah. Selain itu, kadar minyak yang tinggi dapat menekan testosteron pada pria.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)