Rabu, 09 Des 2020 21:50 WIB

9 Makanan Penangkal Ejakulasi Dini, Bisa Dicoba Jika Ingin Lebih Tahan Lama

Thalitha Yuristiana - detikHealth
ilustrasi pasangan 9 Makanan penangkal ejakulasi dini (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Ejakulasi dini adalah salah satu masalah seksual yang terjadi ketika seorang pria mencapai orgasme terlalu cepat selama berhubungan seksual. Bagi para pria, kondisi ini ibarat mimpi buruk.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh faktor psikologis dan fisik. Masalah psikologis dapat berupa gangguan kecemasan, stres, dan depresi. Masalah fisik seperti gangguan prostat dan juga tiroid juga dapat menyebabkan ejakulasi dini. Faktor kebiasaan seperti mengonsumsi obat-obatan terlarang dan mengonsumsi alkohol juga dapat menjadi salah satu penyebab ejakulasi dini.

Pada dasarnya ejakulasi dini bisa disembuhkan secara alami atau dengan metode medis tertentu. Untuk mengatasi ejakulasi secara alami contohnya dapat mengonsumsi makanan tertentu.

Dikutip dari WebMD, berikut ini cara makanan yang dapat mengatasi ejakulasi dini.

1. Asparagus

Asparagus memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin K yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan terutama kesehatan seksual. Asparagus memiliki manfaat yang signifikan dengan memberikan dorongan seks pada pria dengan cara meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan aliran darah ke penis.

Makanan ini dapat mengatasi ejakulasi dini pada pria. Selain itu, asparagus juga mengandung serat, kromium, folat, dan vitamin E esensial yang berfungsi sebagai hormon penambah vitamin penting yang berfungsi pada kesehatan seksual pria.

2. Semangka

Studi membuktikan bahwa semangka membantu meningkatkan produksi L-arginin yang dapat cegah ejakulasi dini pada pria. Semangka juga mengandung fitonutrien atau yang disebut juga dengan citrulline yang dapat membantu meningkatkan libido pada pria.

3. Seledri

Seledri merupakan tanaman hijau yang kaya akan antioksidan. Seledri memiliki banyak manfaat mulai dari menurunkan tekanan darah sampai mengatasi ejakulasi dini pada pria. Seledri memiliki kandungan androstenone dan adrostenol yang dapat mengatasi ejakulasi dini.

Selain itu, seledri juga dapat memberikan nutrisi vital yang dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi kelenjar prostat. Pria pun dapat mengontrol serta memproduksi cairan mani yang lebih optimal ketika rutin mengkonsumsi daun seledri.

4. Pisang

Selain menghilangkan sembelit, pisang juga dapat mengatasi ejakulasi dini karena mengandung enzim bromelain yang telah terbukti dan diakui oleh penelitian para ahli. Pisang juga mampu meningkatkan libido di saat yang bersamaan karena enzim bromelain merupakan sumber vitamin B yang dapat meningkatkan energi pada tubuh ketika berhubungan seksual. Selain itu, kandungan zink pada pisang mampu merangsang produksi sperma.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Satgas Bolehkan Penumpang Kereta Gunakan Tes GeNose"
[Gambas:Video 20detik]