Jumat, 18 Des 2020 18:34 WIB

7 Makanan Pendongkrak Gairah Seks Wanita

Farah Nabila - detikHealth
Ilustrasi hubungan seks suami istri Makanan pembangkit gairah seks wanita (Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic)
Jakarta -

Asupan makanan menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi gairah seksual. Tak hanya untuk pria saja, wanita juga perlu mengonsumsi makanan penambah gairah seksual. Beberapa makanan tertentu dapat mendorong gairah seks atau libido pada wanita.

Faktor yang dapat mempengaruhi libido pada wanita mulai dari siklus menstruasi hingga tingkat stres yang dialami. Makanan tertentu, termasuk herbal, telah terbukti dapat meningkatkan libido pada wanita.

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan libido pada wanita, yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Ginseng

Ginseng adalah salah satu yang memiliki banyak manfaat kesehatan potensial. Jenis herbal ini sering dikonsumsi bagi pria atau wanita untuk meningkatkan gairah seks.

Sebuah penelitian kecil baru-baru ini menyimpulkan bahwa ginseng mengungguli plasebo untuk membantu memerangi disfungsi seksual pada orang yang menggunakan metadon.

2. Apel

Apel dikenal dengan banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Buah ini juga bermanfaat untuk meningkatkan gairah seks pada wanita.

Pada sebuah penelitian dalam jurnal Archives of Gynecology and Obstetrics, menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi apel sehari melaporkan kualitas kehidupan seks yang lebih baik.

3. Stroberi

Biji stroberi mengandung seng yang penting untuk seks baik bagi pria maupun wanita. Jika wanita memiliki tingkat seng yang tinggi, tubuh mereka akan lebih mudah untuk mempersiapkan seks.

Pada pria, seng mengontrol tingkat testosteron yang bertanggung jawab memproduksi sperma. Penting bagi pria untuk mengonsumsi seng karena kadar seng mereka berkurang selama hubungan seksual.

4. Steak

Steak adalah jenis makanan yang bagus untuk meningkatkan gairah seks. Steak mengandung seng, vitamin B, zat besi dan protein. Senyawa ini penting bagi pria dan wanita karena dapat membantu meningkatkan libido.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]