Minggu, 20 Des 2020 05:00 WIB

Seks di Pagi Hari Ternyata Menurunkan Risiko Radang Sendi

Kanya Anindita - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Seks di pagi hari (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Hubungan seks banyak dianggap sebagai salah satu olahraga terbaik untuk membakar kalori. Selain itu, hubungan seks juga meningkatkan kesehatan tubuh serta membuat mood menjadi lebih baik.

Ketika bangun di pagi hari, ajaklah pasangan untuk berhubungan seks. Seks di pagi hari punya beberapa perbedaan dibanding seks di malam hari, salah satunya membuat lebih bersemangat menjalani aktivitas.

Dikutip dari Indiacom, berikut 4 manfaat morning sex bagi pasutri:

1. Membuat pikiran lebih fokus

Setelah seks pagi yang menyenangkan tubuh, otak menjadi lebih aktif dan fokus untuk melakukan kegiatan. Delapan jam tidur yang merupakan jam tidur normal dapat membuat pikiran lebih tenang dan rileks.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Morning sex akan meningkatkan kekebalan tubuh dengan pembentukan IgA, antibodi yang melawan infeksi dan mencegah datangnya penyakit. Tingkat IgA ditemukan lebih tinggi pada mereka yang berhubungan seks dua sampai tiga kali seminggu.

3. Mengurangi risiko arthritis

Arthritis adalah peradangan sendi yang dapat menyerang wanita di atas usia 55 tahun. Pasien biasanya mengalami pembengkakan pada sendi sehingga tubuh sulit untuk bergerak secara bebas. Sering melakukan morning sex dengan pasangan membantu menurunkan risiko terkena arthritis.

4. Melancarkan sirkulasi darah

Seks pagi hari akan melancarkan sirkulasi darah di tubuh Anda dan menurunkan tekanan darah. Pada wanita, orgasme memicu pelepasan hormon Oxycontin yang menurunkan tekanan darah.



Simak Video "Mengenal Ronapreve, Obat Covid-19 yang Diborong Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)