Senin, 21 Des 2020 19:30 WIB

Bapak-bapak! Jangan Lewatkan 5 Hal Ini Biar Sesi Bercinta Makin Intim

Kanya Anindita - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Pria harus tau ragam cara memuaskan pasangan. (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Banyak pria tertarik untuk meningkatkan kesenangan dan kepuasan mereka sendiri dan pasangannya saat berhubungan seks. Namun, hanya fokus pada posisi seks dapat menyebabkan kekhawatiran, apakah bisa memuaskan pasangan atau tidak.

Terkadang pria hanya ingin mempertahankan ereksi saat berhubungan seks. Hal ini membuat momen bercinta dengan pasangan kurang bertahan lama dan tidak mencapai klimaks.

Dikutip dari Medical News Today, berikut 5 cara yang bisa diterapkan oleh para pria untuk meningkatkan kualitas hubungan seks:

1. Fokus pada pemanasan (foreplay)

Foreplay dapat mencakup sentuhan, ciuman, seks oral, dan kontak mata dengan pasangan agar meningkatkan gairah seks bagi keduanya. Penelitian menunjukkan bahwa wanita memerlukan rangsangan bagian klitoris selama bercinta untuk bisa orgasme.

2. Coba lakukan teknik start-stop

Pria yang ingin bertahan lebih lama saat berhubungan bisa mencoba teknik start-stop. Untuk menggunakan teknik ini, hentikan aktivitas seksual setiap kali ejakulasi sudah dekat. Tarik napas dalam-dalam dan mulai lagi perlahan, lalu berhentilah untuk menunda ejakulasi selama yang diinginkan.

3. Komunikasi dengan pasangan

Berbicara dengan bebas dan terbuka dengan pasangan dapat meningkatkan pengalaman seksual dan mengetahui keinginan satu sama lain. Jika masalah yang berkaitan dengan seks menimbulkan kekhawatiran, alangkah lebih baik untuk dibicarakan dengan pasangan dan mencari solusinya.

4. Perbanyak olahraga

Memperbanyak aktifitas fisik dapat menurunkan risiko penyakit jantung, memperkuat otot, dan meningkatkan gairah seksual. Tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes dapat merusak saraf dan mengubah jumlah darah yang mengalir ke penis sehingga pria sulit ereksi.

5. Menjaga kesehatan tubuh

Disfungsi ereksi bisa menjadi peringatan dini dalam masalah kesehatan untuk para pria. Penting untuk menjaga kesehatan tubuh dengan makan makanan yang seimbang, rajin berolahraga, dan hindari stres.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)