Sabtu, 26 Des 2020 19:03 WIB

Mumpung Liburan, 7 Tips Berikut Bisa Perpanjang Durasi Seks

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Bagi pasangan yang sudah melakukan pernikahan, seks menjadi esensial untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Untuk itu, banyak pasangan yang menjaga performa seks seperti memperpanjang durasi seks agar kepuasan seks dapat diperoleh secara optimal. Menurut sebuah penelitian pada tahun 2005 yang dilakukan di 5 negara, hubungan seks umumnya berlangsung selama sekitar 5 hingga 6 menit.

Namun, terkadang durasi seks dapat berlangsung lebih singkat. Durasi seks yang singkat kebanyakan dialami oleh ejakulasi dini atau disfungsi ereksi yang dialami pria. Faktor penyebabnya adalah pengalaman seks yang minim, hipertiroidisme, keturunan, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Dikutip dari laman Fatherly, berikut ini cara untuk memperpanjang durasi seks.

1. Lakukan metode pause-squeeze

Teknik pause-squeeze juga disebut teknik jeda. Teknik ini dapat dilakukan dengan cara ketika seseorang merasa dirinya akan ejakulasi, maka segera tarik keluar dan remas ujung penis selama beberapa detik guna menahan ejakulasi. Ahli menilai bahwa teknik ini dapat mencegah ejakulasi dini dengan membiarkan penis beristirahat sehingga seseorang dapat kembali melakukan penetrasi.

2. Lakukan kontak mata

Dengan melakukan lebih banyak kontak mata, seks akan berlangsung lebih intim. Kontak mata menjadi sarana untuk menyalurkan kasih sayang, perhatian dan penghormatan.

3. Latih panggul

Di dalam tubuh ada otot yang dinamakan pubococcygeus yang terletak tepat di bawah prostat dan rektum. Otot inilah yang mengatur ejakulasi. Sama seperti otot lainnya, otot ini dapat diperkuat dengan latihan kegel.

Untuk dapat melakukannya, Anda dapat menahan dan melepaskan otot pubococcygeus selama 10 detik. Lakukan secara berulang. Para ahli percaya membuktikan bahwa jika otot dasar panggul terlalu lemah maka akan lebih sulit bagi Anda untuk menunda ejakulasi.

4. Eksplorasi gaya seks

Identifikasi gaya seks apa yang dapat menahan ejakulasi dini. Selain gaya berhubungan intim, hal yang perlu diperhatikan juga adalah kecepatan saat penetrasi terjadi. Aturlah ritme lalu sesuaikan juga dengan kenyamanan supaya kamu dapat mengatur kapan waktu yang tepat untuk ejakulasi. Menurut ahli, gaya maupun teknik yang digunakan selalu sama atau itu-itu saja dapat membuat tubuh menjadi terbiasa sehingga tubuh pun dapat melakukan antisipasi klimaks. Hal ini dapat menyebabkan ejakulasi dini.

5. Perbanyak foreplay

Memperbanyak melakukan foreplay dapat menjadi cara yang cukup ampuh yang bisa dilakukan pasangan untuk memperpanjang durasi hubungan seks yang dilakukan. Hindari penetrasi secara langsung karena hal tersebut membuat pasangan tidak nyaman. Pria dapat melakukan lebih banyak ciuman dan sentuhan di beberapa bagian tubuh yang merupakan titik rangsang wanita.

Berdasarkan hasil survei menunjukan ada sekitar 75 persen wanita yang tak pernah mengalami orgasmenya ketika penetrasi. Kebanyakan wanita justru dapat mencapai kenikmatan puncak itu saat melakukan foreplay. Lakukan lebih banyak sentuhan ke titik rangsang pasangan Anda.

6. Olahraga teratur

Salah satu cara untuk memperpanjang durasi seks adalah dengan olahraga kardio secara teratur. Olahraga jenis ini membuat performa tubuh di atas ranjang menjadi maksimal. Contoh olahraga kardio yang dapat Anda coba adalah aerobik atau jogging. Tak hanya itu, olahraga secara teratur pun telah terbukti dapat membantu merangsang endorphin yang dapat menghilangkan stres serta membuat tubuh merasa lebih tenang.

7. Konsumsi makanan yang dapat memperpanjang durasi seks

Selain olahraga, mengonsumsi makanan tertentu juga dapat membantu Anda memperpanjang durasi seks. Salah satu contoh makanan yang dapat dikonsumsi adalah jahe. Dalam studi International Journal of Cardiology, mengonsumsi satu sendok jahe selama beberapa kali seminggu dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan mempengaruhi ketahanan ereksi di ranjang.

Makanan lainnya yaitu ikan salmon yang merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik untuk memproduksi oksida nitrat. Senyawa inilah yang dinilai dapat meningkatkan aliran darah ke penis hingga dapat memperkuat ereksi.



Simak Video "Kapan Vaksin Merah Putih Bisa Diproduksi Secara Massal?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)