Sabtu, 02 Jan 2021 19:02 WIB

Pasutri, Coba Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Bercinta Lebih Lama

Kanya Anindita - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. 7 makanan yang wajib dikonsumsi agar sesi bercinta semakin tahan lama. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Banyak pasangan suami istri yang mungkin masih belum mengetahui cara untuk meningkatkan gairah seks. Padahal, ada beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi untuk membantu performa bercinta.

Beberapa makanan yang dimaksud pun mudah ditemukan dan diolah agar lebih enak saat dimakan. Tak hanya meningkatkan gairah seks, terdapat manfaat lain yang juga baik untuk kesehatan.

Dikutip dari Eat this, berikut 7 makanan yang bisa dikonsumsi agar hubungan seks lebih tahan lama:

1. Semangka

Semangka adalah salah satu sumber L-citrulline, asam amino non-esensial yang diubah tubuh Anda menjadi L-arginin dalam tubuh. L-arginine ini yang dapat membantu membuat ereksi Anda lebih keras. L-arginine juga merangsang produksi oksida nitrat yang meningkatkan aliran darah ke penis dan memperkuat ereksi.

2. Cabai

Rasa pedas akibat cabai dalam makanan dapat melepaskan bahan kimia yang meningkatkan detak jantung, meningkatkan gairah seks, dan melepaskan hormon endorfin yang menciptakan rasa senang. Mengunyah makanan pedas juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

3. Apel

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, apel juga dapat memperpanjang stamina selama berhubungan seks. Kandungan quercetin dalam apel dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah kerusakan otot.

4. Jahe

Jahe adalah makanan lain yang dapat meningkatkan gairah seks dan kesehatan arteri serta bagus untuk aliran darah. Menurut sebuah penelitian di International Journal of Cardiology, mengonsumsi satu sendok teh jahe beberapa kali seminggu dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung.

5. Pisang

Kandungan mineral dalam pisang membantu merilekskan otot dan mencegah kram otot selama berhubungan intim. American Heart Association mengatakan bahwa potasium dalam pisang membantu aliran darah menuju ke bagian tubuh tertentu saat berhubungan seks, termasuk alat kelamin.

6. Bawang putih

Sebuah studi Journal of Nutrition menerangkan bahwa mengonsumsi bawang putih dapat menghentikan penimbunan lemak dalam dinding arteri, termasuk arteri pada penis pria. Bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan jantung dan meningkatkan stamina selama bercinta.

7. Kacang-kacangan

Menurut studi Nutrisi dan Metabolisme, dan Penyakit Kardiovaskular, lemak sehat dalam kacang-kacangan membantu menurunkan kadar kolesterol. Semakin sedikit kolesterol yang dimiliki, semakin mudah darah mengalir ke seluruh tubuh dan turun ke penis. Hal ini membantu pria ereksi lebih lama.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)