Jumat, 01 Jan 2021 22:23 WIB

Doggy Style Ternyata Tak Benar-benar Aman dari Risiko Penularan COVID-19!

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Posisi bercinta selama COVID-19 (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Posisi bercinta menjadi salah satu pertimbangan di masa pandemi COVID-19. Selama ini, doggy style diyakini sebagai posisi paling aman dari penularan karena pasangan tidak saling berhadapan.

Sekadar menyamakan persepsi, doggy style merupakan posisi atau gaya bercinta yang menyerupai doggy atau anjing. Salah seorang membelakangi pasangan dan penetrasi dilakukan dari belakang. Variasi dari posisi ini bisa dilakukan sambil berdiri maupun berlutut.

Dibanding posisi bercinta lain seperti missionary yang saling berhadapan, cukup masuk akal jika doggy style dianggap lebih aman. Setidaknya, wajah pasangan tidak saling berhadapan. Tetapi benarkah lebih aman?

Nesochi Okeke-Igbokwe, seorang dokter di New York City, tidak sependapat dengan hal itu. Menurutnya, risiko sekecil apapun tidak bisa diabaikan bila menyangkut penularan COVID-19.

"Ingat, saat bercinta dengan posisi apapun, Anda mungkin berada pada situasi bernapas berat, berteriak, melenguh, atau berteriak, yang bisa melepas droplet pernapasan yang mungkin menular ke arah pasangan," katanya, dikutip dari Cosmopolitan.

"Menggunakan masker memang menambah satu lapis pengamanan, tapi tetap ada risiko ketika Anda berada dalam jarak dekat dengan seseorang, tidak peduli sedang menghadap ke mana," lanjutnya.

Demikian juga dengan posisi doggy style yang dilakukan di luar ruangan atau outdoor. Secara teori, aktivitas apapun yang dilakukan di luar ruangan memang lebih aman dibandingkan di dalam ruangan, tetapi dalam kaitannya dengan hubungan seks, risiko penularan droplet akan selalu ada.

"Mustahil dinilai, karena tidak seorang pun tahu berapa banyak viral load atau partikel virus yang dibawa oleh seseorang dalam droplet pernapasannya," kata Kimberly Langdon, seorang dokter dari Medzino.

Sementara itu, pada Agustus 2020 End of Tenancy London mengkompilasi sebuah data pencarian di internet. Selama pandemi COVID-19, pencarian dengan kata kunci 'sex position' mengalami peningkatan tajam tidak lama setelah badan amal Terrence Higgins Trust mengeluarkan anjuran untuk tidak saling berhadapan saat bercinta.

Data tersebut juga mengungkap beberapa posisi bercinta yang menjadi keyword pencarian terpopuler. Apa saja? Simak di halaman berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Virus Corona Mengancam Kerusakan Otak"
[Gambas:Video 20detik]