Senin, 04 Jan 2021 21:30 WIB

7 Posisi Seks Agar Penetrasi Dalam Tak Terasa Menyakitkan

Zintan Prihatini - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Posisi seks untuk penetrasi dalam (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Bagi pasutri posisi seks menatap mata satu sama lain dan menyelaraskan napas membuat seks lebih intim dan penuh gairah. Hal ini juga bisa didapatkan dari penetrasi seks yang lebih dalam.

"Penetrasi yang lebih dalam dapat memberikan stimulasi multi-sensorik ke zona sensitif seksual berbeda di tubuh, termasuk lebih banyak gesekan pada klitoris, stimulasi G-spot dan A-spot, dan bahkan stimulasi serviks," kata psikolog sekaligus terapis seks K-Y Shannon Chavez.

Chavez pun merekomendasikan penggunaan pelumas yang cukup agar membantu pasutri merasa lebih nyaman dan dalam. Namun perlu diingat bahwa penetrasi yang dalam tak diperuntukkan bagi semua orang.

"Jenis anatomi yang berbeda dapat membuat penetrasi yang lebih dalam menjadi menyakitkan," jelas Chavez.

"Beberapa wanita memiliki rahim atau leher rahim terbalik yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan saat penetrasi. Wanita lain mungkin mengalami kondisi seperti endometriosis atau nyeri panggul kronis yang dapat menyebabkan nyeri melalui peradangan dan sesak pada otot dasar panggul," lanjutnya.

Berikut tujuh rekomendasi posisi seks yang bikin penetrasi makin dalam dikutip dari Women's Health.

1. Berhadapan

Posisi ini direkomendasikan karena wanita dapat mengontrol kecepatan saat berhubungan seks. Ditambah, posisi ini membebaskan tangan untuk bergerak ke tubuh pasangan, maupun memberikannya ciuman.

Ciuman dapat membangkitkan gairah yang membantu tubuh rileks dan melepaskan ketegangan di area panggul sehingga penetrasi lebih dalam dan nyaman.

2. Cowgirl

Terapis seks di New York sekaligus penulis buku She Comes First, Ian Kerner mengungkapkan bahwa posisi ini bisa menjadi pilihan untuk merasakan penetrasi lebih dalam. Merangsang puting bisa dilakukan saat melakukan posisi ini untuk menambah kenikmatan seks.

3. Misionaris

Kerner menyebut, posisi seks yang satu ini memberikan rangsangan yang dalam, dikombinasikan dengan keintiman. Jika ingin meningkatkan ke level berikutnya, angkat kaki di atas bahu pasangan, cobalah menambahkan ciuman untuk keintiman yang maksimal.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Muncul Varian Corona Baru, Ahli AS: Ilmuwan Bersiap Upgrade Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]