Selasa, 12 Jan 2021 19:00 WIB

Serba-serbi Makanan yang Bikin Performa Seks Makin 'Top' di Ranjang

Kanya Anindita - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Serba-serbi makanan yang bisa bikin performa seks makin top di ranjang. (Foto: iStock)
Jakarta -

Beberapa makanan dianggap dapat meningkatkan gairah seks. Dr Vijay Singhal, sexologist dari Sri Balaji Action Medical Institute, Delhi, India mengungkapkan bagaimana makanan-makanan tertentu dapat meningkatkan libido saat berhubungan seks.

"Makanan sehat apa pun baik untuk seks, seperti kacang kenari, stroberi, alpukat, semangka, dan kacang almond," ungkapnya.

Dikutip dari Times of India, berikut 8 makanan yang dapat meningkatkan gairah seks:

1. Kacang kenari

Kacang kenari berkhasiat meningkatkan kualitas dan bentuk sperma. Selain itu, mengonsumsi kacang kenari juga memengaruhi gerakan sperma saat berhubungan seks. Makanan ini juga baik untuk kesuburan pada wanita.

2. Stroberi dan raspberry

Biji buah-buahan ini mengandung seng yang penting untuk seks baik bagi pria maupun wanita. Jika wanita memiliki tingkat seng yang tinggi, tubuh mereka akan lebih mudah memicu gairah seks. Pada pria, seng berfungsi mengontrol tingkat testosteron saat memproduksi sperma.

3. Alpukat

Asam folat dan vitamin B6 dalam alpukat diperlukan dapat memunculkan gairah seks. Asam folat berfungsi untuk memicu keluarnya energi saat berhubungan seks, sedangkan vitamin B6 berfungsi untuk menstabilkan hormon.

4. Semangka

Semangka dapat meningkatkan ereksi dan libido Anda. Semangka juga mengandung citrulline yang melepaskan asam amino dan arginin ke dalam tubuh. Arginine diketahui dapat meningkatkan kesehatan jantung.

5. Kacang almond

Almond mengandung arginin yang meningkatkan sirkulasi dan melemaskan pembuluh darah. Asam amino yang ditemukan dalam almond membantu Anda mempertahankan ereksi saat berhubungan intim.

6. Cokelat hitam

Cokelat hitam melepaskan serotonin dan endorfin yang meningkatkan mood Anda sehingga hubungan seks terasa lebih menyenangkan. Meskipun tidak berpengaruh pada peningkatan libido, mengonsumsi cokelat hitam sebelum berhubungan seks dapat membuat suasana hati lebih baik.

7. Telur

Telur mengandung asam amino L-arginin yang dapat memperbaiki disfungsi ereksi. Selain itu, mengonsumsi telur juga baik untuk kesehatan, di antaranya menurunkan risiko kanker, mencegah penyakit jantung, dan menurunkan berat badan.

8. Persik

Vitamin C yang ada dalam buah persik meningkatkan jumlah sperma dan kualitas sperma. Vitamin C dalam buah persik juga bagus untuk mengurangi risiko kemandulan.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)