Senin, 18 Jan 2021 19:31 WIB

5 Makanan yang Bisa Bikin Gairah Seks Meningkat, Apa Saja?

Kanya Anindita - detikHealth
Ilustrasi hubungan seks suami istri Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic
Jakarta -

Sebelum bercinta, biasanya pasutri mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat untuk meningkatkan gairah seks. Selain meningkatkan gairah seks, ternyata makanan-makanan tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan.

Pemanasan sebelum bercinta juga dapat meningkatkan gairah seks pasutri. Hal ini juga bisa membuat hubungan intim terasa lebih menyenangkan dan berjalan lebih lama

Dikutip dari Health, berikut 5 makanan peningkat gairah seks:

1. Alpukat

Alpukat termasuk jenis buah-buahan kaya akan lemak tak jenuh dan rendah akan lemak jenuh. Hal ini tentu baik untuk kesehatan jantung dan melancarkan peredaran darah.

Makan alpukat sebelum bercinta dapat membuat darah mengalir dengan baik ke alat kelamin sehingga gairah seks dapat meningkat. Alpukat juga dapat meminimalisir terjadinya disfungsi ereksi pada pria.

2. Almond

Almond telah lama diketahui dapat meningkatkan gairah seks dan membantu kesuburan. Almond kaya akan nutrisi dan beberapa mineral yang penting untuk kesehatan seksual dan reproduksi, seperti seng, selenium, dan vitamin E. Seng membantu meningkatkan libido dan hasrat seksual.

3. Tiram

Jenis seafood ini dikenal sebagai salah satu sumber seng terbaik untuk meningkatkan libido. Selain itu, tiram juga rendah kalori sehingga dapat menurunkan berat badan dan membuat kenyang lebih lama.

4. Arugula

Sayuran hijau ini mengandung mineral dan antioksidan yang baik untuk kesehatan seksual karena menghalangi penyerapan zat berbahaya di luar tubuh yang berpengaruh negatif pada libido. Arugula juga dapat meningkatkan gairah seks pada pria dengan menambah produksi hormon testosteron.

5. Jeruk

Buah-buahan ini dikenal kaya akan antioksidan, vitamin C, dan asam folat yang baik untuk kesehatan reproduksi pria. Jeruk juga memicu kadar hormon oksitosin dalam tubuh di mana sehingga keinginan untuk berhubungan badan semakin meningkat.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)