Jumat, 22 Jan 2021 21:26 WIB

Perlu Dicoba! 5 Makanan Pembangkit Libido pada Wanita

Farah Nabila - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Gairah seks pada wanita (Foto: iStock)
Jakarta -

Memliki gairah seks yang rendah terkadang menjadi suatu masalah bagi setiap pasangan. Tak hanya pria, wanita juga dapat mengalami gairah seks yang rendah. Biasanya hal ini dipengaruhi oleh beragam faktor seperti suasana hati dan hormonal.

Terkadang, beberapa orang memilih untuk mengonsumsi obat penambah libido yang beredar di pasaran. Namun, hal tersebut tidak terjamin keamanannya karena tidak dibawah pengawasan dokter.

Untungnya, ada beberapa makanan yang mampu meningkatkan libido tanpa harus minum obat. Berikut makanan yang bisa dicoba untuk meningkatkan gairah seksual wanita, yang dikutip dari Eat This.

1. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, sarden dan tuna mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Asam lemak omega-3 terkenal dengan fungsinya untuk menjaga kesehatan jantung. Tak hanya menyehatkan jantung, nutrisi ini juga dapat meningkatkan gairah seksual wanita.

Asam lemak omega-3 dapat meningkatkan kadar dopamin di otak. Lonjakan dopamin ini meningkatkan sirkulasi dan aliran darah yang memicu gairah seksual.

2. Kopi

Kopi merupakan minuman yang bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menghilangkan kelelahan. Nyatanya, kopi juga bermanfaat bagi libido wanita.

Mengonsumsi kopi dapat membuat wanita lebih bersemangat untuk melakukan hubungan seks, dan lebih cenderung untuk melanjutkan ronde berikutnya.

3. Dark chocolate

Kabar baik bagi para pecinta cokelat karena makanan favoritmu masuk ke dalam daftar ini. Dark chocolate mengandung flavonoid yang telah terbukti mengurangi stres dan mengendurkan pembuluh darah serta mengirimkan darah ke semua daerah yang tepat.

Flavonoid juga dapat membantu mengurangi lemak tubuh yang dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita di tempat tidur.

4. Pesto

Kacang pinus yang merupakan salah satu bahan utama dalam saus pesto, mengandung seng yang sangat tinggi. Kandungan seng yang tinggi memiliki efek positif pada gairah seks wanita.

5. Teh hijau

Teh hijau kaya akan senyawa yang disebut katekin, yang telah terbukti menghilangkan lemak perut dan mempercepat kapasitas hati untuk mengubah lemak menjadi energi. Tak hanya itu, katekin juga dapat membunuh radikal bebas yang merusak pembuluh darah serta meningkatkan kemampuan pembuluh darah untuk mengangkut darah

Katekin menyebabkan sel-sel pembuluh darah melepaskan oksida nitrat, yang meningkatkan ukuran pembuluh darah, yang mengarah pada peningkatan aliran darah. Hal ini dapat membantu untuk meningkatkan libido pada wanita.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)