Kamis, 28 Jan 2021 22:00 WIB

Terlalu Ngantuk untuk Bercinta? Besok Saja, Pagi Hari Lebih Bermanfaat

Farah Nabila - detikHealth
ilustrasi pasangan Morning sex lebih banyak manfaat (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Malam hari menjadi waktu favorit setiap pasangan untuk melakukan hubungan seksual. Padahal, salah satu waktu terbaik untuk bercinta adalah di pagi hari. Ini karena seks dapat menghasilkan hormon yang bisa meningkatkan suasana hati.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang melakukan morning sex lebih bahagia dan lebih sehat daripada yang lain. Dan tentu saja, morning sex membuat Anda tampak lebih bersemangat untuk menjalani hari.

Dikutip dari Doctor NDTV, berikut beberapa alasan untuk melakukan bercinta di pagi hari dibanding malam hari.

1. Lebih rileks

Pagi hari biasanya melibatkan beberapa pikiran dan kekhawatiran tentang hari itu seperti bagaimana harus ke tempat kerja tepat waktu, target yang harus dicapai, dan masih banyak lagi pertanyaan yang tertinggal di benak Anda. Untuk menenangkan pikiran, lakukan seks dan meminum secangkir kopi bersama pasangan.

Seks pagi dapat menenangkan otot jauh lebih baik daripada yoga. Ketika pikiran sudah menjadi tenang di pagi hari maka Anda akan menjalani hari dengan lebih rileks.

2. Alternatif yang baik dari olahraga di gym

Alih-alih pergi ke gym, cobalah untuk bercinta di pagi hari bersama pasangan. Karena salah satu manfaat seks yang disenangi beberapa pasangan adalah seks membakar banyak kalori.

Seks pagi selama satu jam sama baiknya dengan sesi jogging selama 30 menit.

3. Meningkatkan sistem imun

Tak hanya nikmat, seks juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Melakukan 'morning sex' dapat mencegah dari berbagai penyakit seperti flu. Selain itu, bercinta di pagi hari dapat membuat rambut, kulit, dan kuku sehat dan bersinar.

4. Orgasme adalah cara yang baik untuk memulai hari

Orgasme memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Ketika orgasme tubuh akan melepaskan endorfin yang menghasilkan perasaan euforia, kesenangan dan efek menenangkan.

Mengalami orgasme sebelum memulai hari merupakan cara yang baik untuk meningkatkan suasana hati. Saat suasana hati baik tentunya akan semakin produktif untuk menjalani pekerjaan sepanjang hari.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)