Jumat, 29 Jan 2021 22:25 WIB

5 Tips Agar Para Wanita Selalu Bisa Orgasme

Zintan Prihatini - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Orgasme pada wanita (Foto: iStock)
Jakarta -

Banyak wanita yang sulit mendapatkan orgasme saat berhubungan seks. Hal itu bisa terjadi karena beberapa faktor seperti wanita yang membutuhkan waktu lama, suasana hati yang sedang buruk, maupun kurangnya foreplay sebelum berhubungan seks.

Meski orgasme bukan satu-satunya penentu kepuasan seks, banyak wanita yang ingin mengetahui cara mencapai puncak kenikmatan itu. Lalu, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mencapainya?

Dikutip dari Times of India, berikut lima tips mencapai orgasme pada wanita.

1. Lakukan foreplay

Foreplay dapat meningkatan hormon oksitosin yang membantu wanita mengalami orgasme lebih intens. Melakukan foreplay seperti pelukan dan ciuman dengan pasangan sebelum berhubungan seks dapat meningkatkan gairah seksual. Pastikan kamu dan pasangan melakukan lebih banyak foreplay sebelum berhubungan seks untuk mencapai orgasme yang diinginkan.

2. Berolahraga

Berolahraga secara rutin dapat memicu peningkatan testosteron sebanyak 24 persen untuk wanita. Setiap peningkatan hormon dapat meningkatkan libido atau gairah seksual. Olahraga dapat merangsang aliran darah ke area genital, meningkatkan gairah, serta suasana hati.

3. Mandi air hangat

Sebelum melakukan hubungan seks, mandi air panas bisa membantu wanita mudah mencapai orgasme. Suhu panas setelah mandi akan membantu meningkatkan aliran darah ke vagina. Hal itu dapat menambah lubrikasi dan sensitivitas.

4. Masturbasi

Sentuh tubuh dengan perlahan selama 15-30. Jelajahi setiap bagian dari tubuh dengan tangan, minyak pijat, maupun sex toy. Berlatih masturbasi dapat meningkatkan libido dan peluang wanita untuk meraih orgasme.

5. Cari waktu yang tepat

Kadar testosteron meningkat selama dua hari pertama siklus menstruasi wanita. Libido akan melonjak serta klitoris menjadi sangat sensitif. Orgasme yang intens akan terjadi lebih mudah dari biasanya dan bahkan berkali-kali lebih mungkin terjadi selama waktu ini.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)