Sabtu, 30 Jan 2021 18:05 WIB

Wanita Wajib Tahu! Ini 4 Tips Agar Pria Tahan Lama Saat Bercinta

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed 4 tips agar pria tahan lama saat bercinta. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Bukan menjadi rahasia bahwa pria lebih cepat mencapai orgasme dibandingkan wanita saat bercinta. Selain itu, fakta membuktikan kelainan seksual seperti ejakulasi dini umum sekali dialami pria yang berusia di bawah 40 tahun.

Mungkin ini membuat sebagian wanita merasa tidak puas karena terlalu cepat saat bercinta. Tetapi, ternyata ada beberapa cara yang bisa membantu agar sesi bercinta dengan pasangan bisa berlangsung lebih lama.

Dikutip dari Healthy Women, berikut 4 tips agar sesi bercinta bisa lebih tahan.

1. Tidak terburu-buru

Tips pertama agar pria bisa bertahan lama saat bercinta adalah dengan memintanya untuk bergerak dengan lambat. Beri jeda di setiap tusukannya (misalnya setiap dua menit), lalu naikkan kecepatan secara perlahan.

Jika pasangan mulai merasa akan orgasme, minta dia untuk berhenti sampai bisa mengendalikannya dan mulai bergerak lagi.

2. Coba untuk melatih pinggul

Kegel merupakan gerakan yang bisa membantu memperkuat otot dasar panggul dan meningkatkan peluang orgasme. Tetapi, gerakan ini juga bisa membantu untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria.

Berdasarkan penelitian di Asosiasi Urologi Eropa di Stockholm, gerakan dasar pinggul ini bisa membantu sebagian pria mengendalikan ejakulasi dini setelah dilakukan selama 12 minggu. Coba lakukan bersama agar manfaatnya lebih maksimal.

3. Gunakan kondom

Bercinta menggunakan kondom mungkin akan terasa berbeda, tetapi bisa dicoba untuk membuat pria lebih tahan lama saat bercinta. Saat menggunakan kondom, penis akan terasa lebih lembut saat bergerak dan membuat sesi bercinta berjalan semakin lama.

4. Ganti posisi seks

Tips terakhir untuk membantu pria bisa lebih tahan lama saat bercinta adalah mengganti posisi seks. Mintalah pasangan untuk melakukan posisi seks misionaris atau woman on top agar bisa menundanya sampai puncak.



Simak Video "Seks Anal dari Kacamata Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)