Senin, 08 Feb 2021 20:10 WIB

Wanita Susah Klimaks? 4 Variasi Seks Ini Harus Banget Dicoba

Vidya Pinandhita - detikHealth
Thoughtful woman sitting on bed while her husband sleeping Wanita susah orgasme? Coba perbanyak variasi bercinta (Foto: Getty Images/101dalmatians)
Jakarta -

Tak perlu khawatir jika seorang wanita sulit mencapai klimaks dalam seks. Sebab, susah orgasme ini memang dialami banyak wanita.

Skill pria memang penting. Akan tetapi, langkah-langkah tertentu bisa dicoba untuk mencapai puncak kenikmatan dalam seks.

Dilansir Well and Good, sex therapist Holly Richmond, PhD menyebutkan, orgasme dipengaruhi kuat oleh otak. Artinya, tubuh dan pikiran harus sinkron. Stres, rasa marah, kecewa, atau tidak menginginkan pasangan bisa membuat wanita semakin sulit orgasme.

"Untuk mendapatkan kenikmatan seksual, pikiran harus fokus pada sensasi fisik yang terjadi," ujar Dr Richmond.

Lalu, cara apa saja yang bisa dicoba untuk membuat wanita orgasme?

1. Pelan-pelan

Suasana dan gairah mungkin membuat wanita dan pria sama-sama tak sabar untuk beraksi di ranjang. Namun untuk wanita yang sulit orgasme, gairah yang berapi-api pun belum tentu membuatnya mencapai klimaks.

Kondisi lain, pria terburu-buru sehingga foreplay tak optimal, orgasme pun tak tercapai.

Selain untuk mencapai klimaks, foreplay yang penuh kenikmatan juga bisa menguatkan ikatan emosi wanita dan pria.

2. Pakai penutup mata

Cara satu ini memang urusan selera. Tapi, tidak salahnya bereksplorasi dengan seks bersama pasangan bukan?

Cara ini mungkin bisa membantu wanita semakin fokus dengan sensasi yang tubuhnya rasakan. Ini juga bisa menjadi kesempatan pasangan untuk memberikan kejutan-kejutan 'manis' untuk tubuh wanita. Seperti rangsangan, afeksi, dan dirty talks.

3. Kenali pasangan

Untuk beberapa wanita, seks tidak bisa dinikmati tanpa adanya rasa sayang. Untuk itu, coba kenali lagi pasangan seks dalam-dalam.

Kenali siapa dirinya, betapa wanita menyayangi sang pria, dan ingat-ingat kembali betapa wanita 'menginginkan' sang pria.

4. Komunikasi

Beberapa orang percaya, seks adalah tentang komunikasi. Tanpa komunikasi yang baik, kenikmatan dalam seks mungkin hanya dirasakan oleh 1 orang.

Ladies, tak ada salahnya bercerita pada pasangan tentang apa yang wanita sukai. Semakin wanita memberikan ruang untuk pria paham, semakin besar skill pria memuaskan wanita.



Simak Video "Cara Mencegah Sifat Tukang Bully Pada Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)